Jumat, 25 Mei 2018

L.L.O.G. NEWEST


Sebuah kata yang sangat sederhana “hinggap” di layar hp butut ini, ada sebuah tulisan yang singkat saja : “Bang ni uus bang” lalu…. “Pengenn d kritik nih karyaku bang”. Tak lama kemudian muncullah 3 buah lagu di hp ini yang isinya :


Agenda Sangkala
Lagu ini diawali dengan sebuah “peperangan” yang begitu indah, loh peperangan kok indah, eit nanti dulu ini peperangan antara berbagai instrumen musik yang bergabung menjadi sebuah kesatuan yang begitu sangat dahsyat ketika di dengarkan dengan seksama, musik di hantam terus sampai di menit 0:44 barulah sang vokalis mengambil peranan dengan sangat gagahnya. Lagu berlanjut laksana kereta api dengan tenaga kilat yang berjalan dengan cepat namun tetap pada sebuah jalurnya. Lalu tempo diturunkan sedikit di menit 1:15 sampai di sekitar menit 1:59, selanjut nya tempo dipercepat, untuk kemudian di perlambat lagi sedikit untuk memasukan sebuah melodi yang duh gusti, sungguh sangat uenak bener bro, ga percaya silahkan dengar di menit 2:13 dah, sebuah melodi yang sadis memang nan keren anda akan temukan di sana. Dan lagu terus saja dihantam habis kesemua ruang dengar anda tanpa ampun. Lagu ini memang adalah sebuah gempuran sebuah musick extreme yang akan membuat anda selalu rindu untuk mengulang lagu ini, sungguh sangat menarik untuk dinikmati, detik ke detik menjadi sangat menarik untuk di nantikan ketika kita mendengarkan lagu ini. Melodi lagu ini terdengar sangat enak, sound juga terdengar jernih  dan percayalah anda sedang menikmati sebuah lagu yang tiada duanya brother.

Esklasi Pembantaian
Cepat, seperti biasa kawan, namun kejam, ganas, gahar, nakal, badung, berisik, kelam, dingin, brutal, ekstrim atau apapun kata yang akan anda pikirkan di pikiran anda semua ada di lagu ini. Apapun yang anda mau tentang sebuah band metal kawan, ada di lagu ini. Silahkan anda dengar sebuah gemuruh musik yang akan membuat anda berpikir beberapa kali untuk berpaling dari lagu yang satu ini. Lagu menggilas telinga anda dengan sangat kejam, tanpa ampun, telinga anda dipaksakan untuk mendengarkan sebuah lagu yang membuat aku sendiri takjub mendengarkannya, walau kemudian tempo lagu di turunkan di sekitar menit 1:31, hanya saja maaf itu hanya berlangsung sebentar saja, sebab di menit 1:47, telinga anda akan mendengarkan kembali sebuah getaran “halus nan brutal” yang akan menghampiri telinga anda. Dari tiga lagu yang di berikan oleh brotherku, Uus, jujur lagu ini adalah lagu yang paling “gila”, dari sisi manapun lagu ini terdengar sangat sempurna. Anda mau kata melodi, harmonisasi, setelan “tune” segala instrumental, vocal dll semua aku nilai top semua. Ketukan drum terdengar jernih dan mantap. Sound gitar begitu jernih, pokoknya apapun terdengar mantap di telinga ini. Entahlah yang pasti lagu ini rasanya begitu berbeda dengan lagu lainnya. Semua terdengar begitu jelas dan jernih nan asik untuk dinikmati. Mungkin hal ini juga didukung oleh “eksplor” musik yang lebih luas ada di lagu ini, begitu terasa perpindahan melodi dari detik ke detik, hingga begitu berat rasanya untuk tidak mendengarkan lagu ini berulang kali. Dan lagu ini …gusti begitu sangat “tight”, lagu terdengar begitu “tebal” di telinga ini.

Patah Mata Panah.
Lagu ini terdengar yang paling “heavy” dari 3 lagu lainnya yang aku dengar. Untuk lagu ini duh entahlah aku harus menulis apa, di beberapa menit pertama jujur aku belum bisa menulis satu katapun, namun tetap aku paksakan untuk menulis, aku tak mau hanyut oleh lagu yang satu ini, jadi malah dengar lag uterus tapi kagak nulis-nulis jadinya. Hahaha. Yang paling aku suka dari lagu ini adalah melodinya, silahkan anda dengan di menit 2:30 atau di menit 3:29, apakah yang kiranya akan anda dengar kawan ? sang gitaris memasukkan berbagai macam melodi yang terdengar sangat pas untuk lagu ini, ada sedikit melodi musik hard rock, power pop, juga new wave yang terdengar sangat 80’s di telinga tua ini sampai pada sebuah melodi yang begitu Reggae ? entahlah itu semua yang aku dengar dan itu menurut pendapat aku, namun melodi – melodi tersebut tetap diiringi sebuah musik yang sangat “blast”. Silahkan anda bayangkan apa yang akan anda dengan.


Kesimpulan :
Band LLOG akan menjadi sebuah “monster” yang berbahaya untuk kedepannya, hal ini aku rasakan karena band ini, terutama dari lagu baru yang aku dengar di atas tadi, segalanya telah berubah di band ini. Dikata berubah tentu perbandingannya aku lakukan dengan lagu-lagu dari album sebelumnya. Sound untuk lagu baru terdengar lebih jernih dari lagu-lagu di album sebelumnya. Melodi di lagu baru ini juga terdengar lebih melodius keren. Jauh di bandingkan dengan lagu-lagu terdahulu. “lead” gitar terdengar lebih dahsyat, dengan variasi yang lebih berkembang. Dan juga vocal disini terdengar lebih stabil. Dan satu hal yang membuat aku suka band ini karena liriknya yang menggunakan bahasa Indonesia. Keren itu bro. Salute. Kesan dari semua lagu tetaplah sama ketika pertama aku mendengarkan ketiga lagu baru ini. Keren. Jujur aku sangat suka dengan ketiga lagu ini, band ini memang telah berubah menjadi sebuah band yang sangat berbeda dari sebelumnya.

Kenalkeun Us saha drummer na bade diajar ah ngedrum blastbeat. Hahaha

Lagu didengar dengan berbagai cara, di mulai dengan mendengarkan di handphone dengan earphone, juga di dengarkan di kendaraan yang aku pakai dengan menggunakan usb, mendengarkan melalui sebuah tape yang memiliki colokan untuk perangkat usb. Juga mendengarkan lagu melalui PC. Dan juga mendengarkan dengan menggunakan earphone secara sebelah-sebelah, telinga kiri kemudian telinga kanan, bergantian untuk semua lagu. 

8 April 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar