Selasa, 03 April 2018

EVISCERATED RECORDS





Pada suatu sore yang mendung, rek hujan jigana, Sebuah pencarian di mulai, pencarian di mulai dengan memasukkan sebuah kata, tepatnya sebuah nama, nah yang menjadi masalah adalah nama apa ? Hmmmm nama band dong, dan kini nama band yang aku ketik di kotak pencarian di google adalah sebuah nama band asal Indonesia yang bernama cukup kelam nan hitam : VALLENDUSK. Dan jika memang kita mencarinya melalui mbah google maka yang akan muncul di tempat teratas adalah sebuah tempat sacral bagi para metalhead di internet, yaitu : Encyclopaedia Metallum: The Metal Archives. Hahaha mungkin inilah tempat paling sakral bagi para metalhead untuk mencari keterangan dari band – band metal dari seantero dunia. Tempat yang eduan pokoke. Dan ketika aku melihat di Metal Archives [ MA ] ini untuk band Vallendusk, di tahun 2016 ada sebuah kata yang sungguh sangat menggoda iman dan jiwa, Boxed Set…..aku beneran kaget kapan juga ini Boxed Set di rilis, kok pernah ada box setnya, itulah pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak tua ini, haduh rasanya aku memang tidak bisa mengimbangi banyaknya berbagai rilisan fisik dari band – band metal Indonesia, begitu banyak rilisan fisik yang aduhai yang memang terlewati. Duh. Dan ketika aku mengklik bagian di bagian dengan tulisan Vallendusk yang merupakan rilisan Boxed Set ini, maka yang akan muncul adalah :

Duh sudah dah syok yang terjadi karena selama aku beberapa lamanya tidak mengikuti perkembangan musik metal local dan inilah hasilnya banyak produk baru yang terlewatkan. Hadeuhhhh. Kemudian hal pertama yang aku lakukan adalah meng-klik Eviscerated records di website MA ini, dan tanpa banyak berpikir aku cek di bagian Links untuk label ini. Dan hasilnya ada 5 buah Links di situ :
Official





Dan yang paling pertama aku buka adalah di links Officialnya, karena bagiku sebuah Links Official adalah sebuah tanda keseriusan sebuah label untuk berkomunikasi dengan para pecinta label. Disini links ini aku melihat rilisan yang di produksi oleh label ini hanya yang bikin pening kepala Box Set Vallendusk ini sudah Sold Out !! haduhhhhh, aku coba juga membuka di Links : Bukalapak, juga tidak nampak produk box set ini. Sedih lah. Hahahaha tapi maaf seorang metalhead tidak gampang menyerah kawan, aku mencoba menghubungi sang pemilik label dengan mengirim surat elektronik dan juga mengirim pesan di account facebook label ini. Aku menulis atau tepatnya bertanya apakah box set Vallendusk ini masih tersedia atau tidak dan aku juga menuliskan no handphoneku agar sang pemilik label dapat langsung berkomunikasi dengan aku. ….akhirnya sebuah aku dapat jawaban dan aku mendapatkan no WA sang pemilik label. Hahahaha asikkkkk dah. Aku pun kemudian berkomunikasi dengan sang pemilik label ini, dan tentu aku utarakan keinginan ku untuk membeli Box Set Vallendusk dan juga Box Set Fromhell produksi label ini. Dan awalnya aku kecewa karena Box Set Vallendusk memang sudah tidak tersedia lagi di stock label ini, hanya kemudian  sang pemilik label pun berkata : “saya save dulu nomernya om. barusan saya udah ngechat temen saya yang diduga nimbun kaset vallendusk om”, sebuah kalimat yang begitu bikin senang sebenarnya, karena tidak semua orang apalagi pemilik label mau melakukan itu ke seseorang yang dia tidak kenal. Tapi sang pemilik langsung dengan baiknya membantu aku untuk mendapatkan Box Set Vallendusk. Itu satu poin yang aku sangat hargai brother. Thanks pokoke. 

Dan keesokan harinya sebuah berita datang dari sang pemilik label : “Om Kai, ini temen yang di Jambi ada yang mau jual boxset vallendusknya..cuma minus handnumber sama patchnya om”. Dan berita itu cukup membuat aku senang walau Box Set Vallendusk nya tidak lengkap sesuai dengan seharusnya tapi aku cukup puas dengan keberadaan Box Set Vallendusknya. Dan tak lama akupun langsung ngobrol dengan sang pemilik label ini untuk pengiriman 2 buah box set yang aku pesan. Dan tak lama setelah barang di kirim oleh sang pemilik label, diapun memberi kabar : “sudah meluncur om..kebetulan kemaren nemu patch vallendusk 1, jadi saya selipin”. Sebuah perkataan yang sangat simple sebenarnya tapi jujur itu akan memberikan pandangan yang berbeda tentang sang pemilik label yang satu ini.

Sang pemilik label mengaku kalau labelnya masih merupakan sebuah label yang “ecek-ecek”, haha, terserah dia mau berkata apa, yang pasti aku sangat menghargai setiap kita berkomunikasi, baik responsenya, cara menjawab dll yang membuat aku merasa kalau orang ini asik. Tak ada kesan sombong. Yah pokoknya ini label recommended dah. Salut. Label anda akan menjadi besar brother. Percayalah.

Iya kan Muhammad Suharto Trywibowo ?

17 Maret 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar