Minggu, 01 Januari 2017

IMPISH – WARKVLT

Waduh tuh cd udah di rilis juga akhirnya, wah harus cepetan daftar nih : “Bah, pesen ah atu aja”. Dah yang pasti aku juga tertarik nih dengan kaos band ini kalau ada, jadi aku juga langsung tanyakan ke sang Abah untuk kaosnya. Kaos nu pang gedena Bah. Dan akhirnya kaosnya juga tersedia. Waduh seneng nya, kayak anak kecil dapet permen. Heheheheehehe.

Band ini adalah sebuah band yang sangat amat amat bikin aku penasaran dengan musik mereka yang aku dengar sangat sangat “hitam”. Setelah beberapa waktu sebelumnya mendapatkan dua buah cd ep  dari sang master, nah dari ep ini lah yang membuat aku jadi sangat amat penasaran dengan musik Impish. Album Warkvlt ini adalah album yang sangat di nanti oleh “kuping” ku ini, setelah 2 buah ep yang berjudul : The Myst dan The Wrath of Fire, telah cukup lama mendarat di telingaku ini. Dan yang pasti penantian itu akhirnya tercapai juga. 

Dan satu hal yang pasti juga adalah aku akan selalu penasaran dengan yang namanya band yang mengusung musik “black metal”. Karena musik jenis ini adalah musik yang sangat sangat “rumit” untuk di buat.  Negara kita bukanlah negara yang berada di jalur negara “dingin” seperti Norwegia atau Scandinavia dan lain – lain, yang mana musik jenis ini berkembang dengan pesatnya dan mulai mencengkram dunia musik internasional. Jadi dengan kata lain “roh” musik jenis ini agak jauh dari negara kita ini. Satu-satunya “roh” yang kita punya adalah tentu berbagai format musik yang bisa kita beli, cd-dvd- dll, atau juga mungkin buku-buku yang berkisah tentang band-band black metal, hanya tetap dalam hal “keadaan hitam” negara kita nda memilikinya. Nah jadi untuk mengusung musik black metal di negara ini di perlukan tidak hanya pengalaman dalam bermusik atau pengalaman mendengarkan berbagai macam band-band black metal atau pengalaman  lainnya, melainkan juga kita harus membentuk sebuah keadaan dimana “roh” ini akan muncul.  Eh nda mudah tuh bro. Itu lah salah satu alasan kenapa aku selalu suka dengan band black metal asal negeri kita. Salute

Oke mari kita bongkar isi cd Impish – Warkvlt ini. Siap....siap.....blasttttttt

COVER :
Yang paling pertama kalau ada sebuah cd baru, hal pertama yang aku perhatikan adalah cover cd tersebut, baik cover depan maupun cover belakang. Karena dari cover tersebut kita akan tahu setidaknya seberapa serius sebuah band ingin “menunjukkan” dirinya !!! Kasarnya sih seperti pepatah :  “First strike is deadly” seperti juga kata Testament !!!! “Pukulan” pertama adalah yang paling berbahaya. Cover depan cd ini di buat dengan sangat baik, sebuah kertas tebal, yang aku rasa di buat untuk memastikan kalau cover ini mau di bolak – balik ribuan kalipun nga akan masalah, karena memang akan sering dibolak-balik karena para metalheads akan membaca liriknya. Ehmmmmm sedep dah !!!! Cover ini tidak di buat “glossy” alias “mencrang” tapi sengaja di buat tidak mengkilap agar kesan “gelap” lebih terasa ketika melihatnya. Wuihhhhhh. Dan cover di buat hanya menggunakan dua warna dasar saja, hitam dan putih......uh tambah “gelap” lagi dah rasanya. Dan gambar cover ini pun tidaklah di buat “rumit”, tapi sederhana namun “tegas”, sebuah penegasan yang menegaskan : We are a black musick machine guys !!!! Dan di halaman terakhir cover depan ini ada.......tangan para personil Impish...lah ini yang asik karena cd ini jadi “rare edition “ pada saat yang sama. Kuerennnnn. Cover belakang juga di buat sederhana saja, tanpa perlu banyak memasukkan hal yang tidak perlu lah. Dan yang pasti tulisan di cover terlihat jelas dan enak untuk di lihat. Nilai : 8.5 of 10 !!!!

LAGU : 
1.       Winter in Inferno 04:18
Lagu di mulai dengan suara angin nan “dingin”, ehm sebuah pembukaan yang memberi kesan : musik yang “dingin” akan di mulai, siap kah anda ??? lalu blast.......gemuruh musik neraka di mulai, cepat tanpa basa basi menghajar nih kuping sampai aku terdiam sejenak menyimak dengan serius sampai habis lagunya tanpa terasa. 

2.       Apokalyptikal Battlehymn 03:50
Suara sirene bro....lalu suara di saat berperang dan suara senapan menyalak lalu blast....lagi, ehm permulaan yang sesuai dengan judul lagu, ini adalah lagu perang. Dilagu ini duel gitarnya mantep nih bro, rapi dan tentu kencang. Asik bener denger lagu ini. 

3.       Revenge of the Unhallowed 03:30
Sebuah lagu yang sangat “melodius”...edan dah pokoknya, silahkan dengarkan bagaimana lagu ini mengalir  menghantam telinga anda dengan melodi yang tiada duanya. Waduh beneran mantep nih lagu.

4.       Kemenangan Laskar Infidel 03:31
Ehmmmm suara derap tentara membuka lagu keren ini, Laskar Infidel sedang berjalan dengan gagahnya. Ini lagu yang agak sedikit “berbeda” dari sebelumnya, riff musik “death” agak terasa di lagu ini, walau hanya terdengar  sekilas namun memberi kesan yang berbeda di kala lagu bernuasan “gelap” sedang menyalak !!! cuakep dah ini lagu.

5.       Unholy Victorious Destruction 03:17
Suara pedang ??? aku merasakan sesuatu yang berbeda dengan lagu yang satu ini, mungkin lagu ini terdengar lebih cepat temponya di banding lagu sebelumnya. Suara vokal juga terdengar lebih variatif, sangat mengasikkan untuk di nikmati. Detik ke detik lagu ini memang bikin penasaran yang dengernya....jadi bertanya mau kemana lagi nih melodi musiknya....terdengar seperti ada 2 suara ….vokal latar kah itu.....nga tahu juga, siapa yang jadi back voxnya ??? atau kah memang hanya suara sang vokalis seorang.....gila keren bener nih lagu.

6.       Legion Apostate 04:53
Uhhhhh sebuah lagu dengan kecepatan tinggi lagi nih, di dukung dengan sebuah melodi yang super keren dah !!!! 

7.       Tales of Malevolent Gods 03:44
Didengerin aja lah lagu sakti ini, ampe bingung juga mau nulis apa, saking terkesimanya ketika di dengerin, tangan juga ampe nga bergerak untuk mulai menulis, nga kerasa lagu nih abis, yah aku ulang lagi, tapi tetap aku nga bisa nulis sedikitpun dan lagu kembali abis. Sumpeh nga tau harus nulis apa, jadi dengerin aja dah sendiri, segila apa sebenernya nih lagu sakti.

8.       Lycanthrophy (Shadows of the Fullmoon pt.2) 02:37
Part 2 ???? lah mana part 1 nya ??? ehm penasaran juga akhirnya cover belakang kembali di lihat ohhh ada di nomor 13 rupanya. Ah tenang dah akhirnya sebab ada yang part 1 nya.  Lagu di awali dengan suara lolongan serigala ????  ada yang berbeda nih dengan awal lagu ini, lalu bam....kegilaan di mulai, suara gitar menyalak ke segala arah, musik kenceng, melodi mengikuti dengan ganasnya....ah nih lagu memang  POLLLLLLL abis, uenak bener, bener – bener edan. Di lagu ini sound gitar terdengar suedap bener. Hanya sayang....lagunya pendek. Aku ulang lagu ini 4 kali baru puas !!!! 

9.       Blasphemer (Sodom cover) 02:40
Sebuah lagu asal band thrash , Sodom,  di mainkan oleh sebuah band black metal, uhhh memang akan menjadi sesuatu yang lain ketika di dengerin, sound thrashnya ada di campur dengan bumbu “kegelapan”, hasilnya sebuah lagu super keren.
10.   - 
11.   - 
12.   - 

13.   Shadows of the Fullmoon part 1
Ehmmm ini dia part 1 dari no 8 di atas. Di simpan sebagai “bonus track” di cd ini, sebagai lagu bonus nomor 4. Dan lagu ini mungkin memang lagu sakti, karena di 3 lagu bonus lainnya adalah lagu – lagu yang sudah ada di atas, hanya lagu ini yang berbeda sendiri....pertanyaanya : kenapa lagu ini ? Ada apa dengan lagu ini ???? hehehehehe. Walau jujur aja sound di lagu ini kurang jernih, tapi kalau saja lagu ini di re-recorded mungkin lagunya akan sangat keren soundnya !!

CD Impish – Warkvlt …....secara umum aku bisa nilai 9 of 10 !!!! Ini sebuah album yang aku rasa nga kalah lah dengan band-band black metal di luar sana, yah patut di sejajarkan lah dengan mereka-mereka di luar sana. Ini menurut pendapatku, mungkin akan berbeda dengan pendapat lainnya, hanya saja aku merasa ini album adalah sebuah album yang wajib anda miliki jika anda suka dengan band black metal, atau walaupun anda tidak suka dengan band black metal, toh nga ada salahnya juga kalau anda memulainya dengan band yang satu ini. Musik di cd ini ….ah sudahlah silahkan dengerin sendiri, pokoknya gila abis, keren, mantap, te o pe dah. Apalagi di lagu no 8.....waduh cinta mati aku sama lagu no 8 ini, sumpeh sebuah lagu yang sangat sempurna. Aku dengerin bolak – balik masih belum bosen ini lagu, setiap di dengerin malah tambah bikin ketagihan aja. Jadi silahkan anda coba cd ini, di jamin kagak nyesel dah !!!! Super extra highly recommended dah !!!!

Ada kelebihan tentu juga ada kekurangan dong, aku tidak menutupi hal itu. Yang menurut aku kurang ( menurut aku loh yah ) di album ini adalah sound drum dan sound gitarnya. Kalau saja sound drum dan gitarnya di buat SEDIKIT lebih “jernih” atau lebih detail mungkin yah, nga tahu juga aku apa namanya. Dan yang aku sangat kagum adalah pada suara vokalisnya bro, aduh browww itu suara “raspy” nya sedep bener. Keren suara anda bro. Suka aku !!!!! Pokoknya suara anda POLLLLLLLLLLL !!! Musik dan lirik  di hampir semua lagu yang ada di cd ini, tercetak ada  2 nama ini : Blasphemy dan Desecrator. Gila aku bener-bener takjub ketika bacanya, gila bener yah anda berdua menciptakan lagu dan lirik yang super keren ini. Sumpehh.....salut gue sama anda berdua !!!!

YAH ITU SAJA YANG BISA AKU TULIS, TULISAN YANG SEDERHANA SAJA LAH. SEMOGA BERMANFAAT BAGI YANG MEMBACANYA. DAN MAAFKAN KALAU ADA KATA-KATA YANG KURANG BERKENAN. TERIMA KASIH SUDAH MEMBACANYA. ABAH NUHUN AH BUAT CDNYA !!!
HAILZZZZ TO IMPISH  !! YOU ARE TRULY A BLACK METAL MACHINE !!! SALUTEEEE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar