Minggu, 01 Januari 2017

DIA --- Armansyah

Hanya Sebuah Cerita Saja !!!!
Beberapa tahun yang lalu, lupa juga tepatnya tahun berapa, tapi mungkin di sekitar tahun 2009 atau di tahun 2010. Apakah di akhir tahun atau di awal tahun tersebut aku juga sudah agak lupa. Ah memori otak sudah mulai berubah, mungkin karena otak ku ini telah di “hajar” selama hampir 30 tahun oleh berbagai jenis musik “keras”, mungkin ( mungkin loh yah ), sedikit banyak telah mempengaruhi berbagai syarat di otakku, hingga untuk beberapa hal aku akan ingat dengan baik, tapi di lain hal aku malah nga bisa mengingat sama sekali !!! duh tapi mungkin juga masalah umur mempengaruhi masalah kelupaan ini, wadaw ….....lah kok jadi ngomongin masalah memori di otakku ini.   Tapi memang mau tidak mau kita semua akan mengingat kembali tentang sebuah memori atau kenangan, atau setidaknya akan mengingat lah sedikit tentang berbagai macam hal yang begitu menyentuh di hati kita masing-masing. Ehmmm dan yang pasti ada seseorang yang cukup membuat hati ini bangga untuk mengenalnya ataupun untuk berteman lah.

Suatu hari, ketika aku sedang ber”layar” di dunia maya, aku berlayar di sebuah forum musik luar negeri yang sangat di kenal oleh para penggila musik “cadas”, forum ini bernama Metal Archives, sebuah tempat yang berisikan berbagai informasi tentang band-band musik cadas, yang sangat lengkap, dan salah satunya juga ada sebuah forum bagi kita para penggila musik cadas untuk barter, berjualan atau membeli berbagai format musik yang kita sukai. Ketika berlayar ini aku menemukan sebuah postingan yang di buat oleh seorang asal Indonesia, dan di listnya ada berbagai cd dari band asal Indonesia yang aku baru lihat baik nama band ataupun judul albumnya. Waduh asik dah nih pikir aku ketika melihat sebuah list yang isinya band-band lokal yang pasti asik karena nama-namanya yang super “nyeremin”. Tak perlu banyak kata-kata lagi, aku pun mengirimkan sebuah PM ke alamat emailnya. Dan yang pasti aku tertarik untuk barter dah dengan cd band-band yang “dia” punya. Dan surat aku pun di tanggapi dengan baik oleh “dia”, hanya saja aku juga lupa apa aku jadi barter dengan “dia” atau aku malah membeli cd-cd yang ada di listnya “dia”. Ah peduli amat yang penting aku punya lah cd-cd yang ada di list itu. 

Tak lama kemudian cd-cd itu pun ada di tangan ku ini, waduh senengnya dapat cd-cd lokal baru dengan gambar cover yang begitu “indah”. Ehmmmmm yang pasti setelah menerima cd-cd tersebut, hal pertama yang aku liat tentu saja isi booklet cd-cd tersebut dan juga cover belakang masing-masing cd, ada beberapa persamaan dari cd-cd tersebut, yaitu cd-cd tersebut di produksi oleh sebuah label yang bikin kulit kepala bagian atas mengkerut karena baru mendengar nama label tersebut, nama label itu adalah Disembowel Records !!!!! Uhhhhh mantap dah. Dan belakangan aku  baru tahu kalau si “dia” ini  adalah  pemilik sekaligus pendiri label ini,  sebuah label yang bergerak di ranah musik Brutal !!!! wuih sedap dah. Setelah ada hubungan yang di awali dengan ketertarikan akan cd-cd metal lokal tersebut, akhirnya “dia” dan aku jadi lebih sering kontak melalui email atau sms. Tapi yah kalau baru kenal belum lama aku juga masih segan untuk berbicara lebih blak-blakan. Hanya yang aku rasakan adalah bahwa “dia”, sang pemilik label ini adalah seseorang yang rendah hati, tak ada kesan  tinggi hati, sombong atau apalah namanya, berbeda  jauh dengan pemilik label yang selama ini aku kenal, tapi yah aku juga nga boleh menilai secara sepihak, mungkin penilaian ku ini karena aku belum mengenal para pemilik label ini secara lebih dekat, mungkin saja lah !! 

Tapi yang pasti, dengan “dia” ini aku mempunyai kesan yang sangat baik, baik dalam hal komunikasi yang selalu saja di jawab ataupun hal-hal kecil lainnya, yang menurutku merupakan hal yang sangat penting !!! Karena  bagiku hal-hal yang kecil adalah hal yang paling sering tidak di anggap tapi merupakan hal yang sangat penting !!! Maaf itu menurut aku. Terserah orang mau bilang apa. Hehehehe. Hanya yang  membuat aku agak kecewa adalah aku tidak mengenal label ini atau si “dia” lebih awal, label yang berdiri tahun 2000 ini telah merilis beberapa promo atau album-album yang dengan sendirinya sulit untuk aku lengkapi karena telah lama beredar di bumi nusantara ini dan sudah tersedia lagi di pasaran !!! ahhhhh sedih juga sih, tapi yah setidaknya aku punya beberapa rilisan label ini. Hari berganti bulan, bulan berganti tahun, mungkin karena merasa jenuh, si “dia” dan aku juga mulai jarang berkomunikasi, karena berbagai kesibukan masing-masing, membuat kita agak jarang berhubungan melalui sms atau email.  Hanya saja dari berbagai macam kontak dengan email ataupun sms, aku bisa menilai siapa si “dia” ini !!!

Si “dia” adalah :
1.       Seseorang yang bisa memposisikan diri di mana dia ber”diri” dengan baik.
2.   Seseorang yang selalu berada dalam posisi yang “low”, walau sebenernya “dia” adalah “seseorang yang lain dari yang lain” !
3.       Seseorang yang memiliki prinsip : aku adalah aku.
4.       Seseorang yang memegang prinsipnya dengan kuat.
5.      Seseorang yang mempunyai “skill” tinggi dalam hal merilis sebuah rekaman, karena apapun yang dia kerjakan akan dikerjakannya dengan sepenuh hati dan serius.
6.      Seseorang yang memiliki begitu banyak “koneksi” tingkat dunia maupun tingkat lokal, tapi tetap saja dia orang yang bersahaja.
7.      Seseorang yang sangat menyebalkan ketika kita sudah ketik sms yang begitu panjang, sampai harus di bagi menjadi 3 sms terpisah, “dia” hanya menjawab “hadeuh” atau “deuh”, uah pokonya bikin kesal setengah hidup dah nih orang.
8.    Seseorang yang bikin jengkel setengah mati ampe kalau deket pasti di jitak pake palu hasil pinjeman dari Thor, sebab udah cape-cape tanya atau ketik sms atau email, di jawab hanya dengan :), lah tanda apa pula itu bah !!!
9.       Seseorang yang begitu mencintai musik “keras” dengan segenap jiwa dan hatinya.
10.  Seseorang yang apa adanya, nga macam-macam, tapi jangan coba untuk macam-macam, maka dia akan berubah menjadi “orang lain”

Rasanya angka sepuluh yang ada di atas itu kurang untuk menilai “dia” ini, tapi apapun yang aku mau tulis  telah aku tulis apa adanya, tanpa paksaan dari siapapun, dan dalam keadaan sehat jiwa dan jasmani. Hehehehe. Dan aku menulis ini bukan untuk tujuan apapun, aku hanya ingin menulis saja tentang seseorang yang aku kenal belum lama, malah bertemu secara langsung pun kita belum pernah sama sekali, tapi aku merasa aku telah mengenal “dia” telah seumur hidup. Tulisan inipun mungkin tak akan ada gunanya bagi “dia” ataupun bagi orang lainnya, tapi setidaknya aku ingin menyampaikan apa yang ada di hati ini tentang “dia”, walau mungkin si “dia” ini mau menerima atau tidak, mau suka atau tidak, mau marah atau kagak, terserahlah, yang pasti aku menulis tentang seorang teman yang sangat aku sayangi, jauh secara fisik tapi dekat secara spirit. Wuih sedap dah.Yang pasti musick “keras” telah mempersatukan kami dengan baik,......... semoga juga para pembaca cerita super pendek ini.  Dan yang pasti seperti pepatah : “lebih baik memiliki 1 orang teman yang  baik daripada memiliki 1000 teman yang cuma bikin puyeng pala dan hati”

Dan si “dia” adalah seseorang yang bernama : Armand "Boyd" Syah !!!

Apa anda tahu dan kenal dengan “dia” ?????

Tidak ada komentar:

Posting Komentar