Minggu, 31 Mei 2015

ALASAN MENGKOLEKSI MUSIK SECARA FISIK Part 2 !

"Kai, mana cdnya ?.....waduh belum dapet tuh om, mungkin harus kai cari lebih lanjut lagi, susah bener dapat cdnya om.....asli susah bener om. Si om yang begitu cinta musik sedang mencari sebuah cd dari sebuah band yang sangat dia cintai, sangat amat malah ! Sebuah cd band pop, yang harus aku cari, di mana ketika itu aku adalah sang pecinta musik metal, kagak ada kata selain metal di setiap hari. Anak metal mencari sebuah cd pop, deuh itu tantangan yang paling mantap untuk siapapun hahahaha. Kalau cari cd metal siap, tapi ketika di tugaskan untuk mencari cd selain metal malah bingung 8 keliling. Aduh kumaha ieu !!! Lah masa sih cdnya kagak ada di internet ini, mulailah aku mencari2 di internet, tapi memang cd ini kok rasanya jarang bener ! susah bener carinya ! Sebenernya sih si Om nga terlalu maksa kalau cd itu harus ada tapi yah sapa tau ada ! Gitu katanya ! Hadeuh pusing tujuh belas keliling dah ceritanya, sampai akhirnya aku sampai di sebuah web site dengan nama beegees.dk, dan isinya waduh duh duh, kalau aja ada website metal untuk 1 band yang seperti ini mungkin aku akan membungkuk di depan pembuatnya. Web ini di buat oleh seorang asal Denmark yang super duper gila ama band bernama Bee Gees ini, sampai dia membuat websitenya yg di peruntukan bagi band tersebut, dan hadeuh isinya memang akan buat orang akan terpana dan tercengang, jangankan bagi pecinta Bee Gees, bagi aku seorang pecinta metal ketika melihat web ini aku sendiri takjub liatnya, gila dah mantapnya website ini, isinya segala macam format musik, dari berbagai negara, berbagai label, berbagai berbagai lainnya, tumplek jadi satu di web ini, dan busetnya ini orang masih aja ada yang harus dia cari. Ckckckckckck salut bro !

Tak banyak pikir, aku kemudian mengklik semua yang aku bisa klik di web ini, untuk kemudian aku pindahkan ke Word, untuk kemudian aku print satu per satu per halaman, berapa halamankah.....beuh monggo silahkan di bayangkan oleh anda, kertas 1 rim saja habis bro. wkwkwkwkwkwk. Biarin lah yang penting si om bisa puas liatnya. Setelah selesai semua aku print, aku jilid dan tentu kemudian aku harus pulang ke kampung halaman untuk memberikan hasil jilid tadi, tak lama mmg aku sempat pulang dan tentu sang jilidan tadi aku berikan kepada yang seharusnya, wkwkwkwk, dan bisa anda bayangkan seorang yang sudah berumur begitu gembira ketika mulai membuka halaman demi halaman kertas yang aku jilid tadi, seperti kembali ke anak2 aja. Dan bro itu baru berupa kertas yang ada gambarnya, gimana kaset kenyataan fisiknya ada di depannya. "okay Kai ntar om liat dulu yang hasil print kai ini, nah ntar kai tanyain ke yg punya web ini, apa dia jual format musik yang ada di web nya ? tolong tanyain yah kai....siap om. Tak lama balik ke bandung, akupun langsung menanyakan yang di maksud si om. Dan bro jawabannya benar2 menyedihkan, nda di jual, gubrak dah. Dan aku kabarin ke si om hal tersebut, diapun terdiam sejenak. Nga tau bagaimana perasaannya kala itu. Padahal kawan si om sudah memilih sekitar 30 cds yang pengin dia beli ! hanya sayang nga di jual ! duh sedih rasanya. Tapi kemudian sebuah berita gembira datang, ah senang nya, sang pemilik web tadi mengabarkan kalau okay dia mau jual, tapi bukan yang dia punya, dia akan membuat copynya dan copynya itu yang dia jual. Akhirnya setelah aku berbicara panjang lebar ttg si om ke si pemilik website ini, ada juga kasiannya dia ke si om, walau yah yg bisa di dapatnya adalah sebuah cd copy-an ! Aku kabrin si om, dan dia cukup bergembira, walau agak menyodok masalah cd copy-annya, tapi yah mau gimana lagi. Dan kemudian aku saranin ke si om untuk memilih saja cd yang bener2 dia mau ! Akhirnya sampailah di angka 8 cds yang harus dia beli, itupun kepaksa dan di paksa, karena mmg harga cd copy-an ini kagak murah bro, mantak reuwas dengernya, US$ 30 bro per keping cd copy-an buset dah. Jadi cd copy-an ini berbentuk cd-r lengkap dengan cover copy-an nya dan cdnya pun di print sesuai cover, lumayanlah ! Akhirnya ke 8 cds ini aku pesan, salah satunya yang aku ingat adalah sebuah album Bee gees yang nga pernah di rilis tapi tuh cd ada ???? album ini bro : " Bee Gees – A Kick In The Head Is Worth Eight In The Pants ", mantak anda juga akan garuk2 kepala ! mana ada album bee gees dengan nama itu di katalog rilisan resmi mereka.

Setelah sekian lama menunggu, akhirnya tiba lah paket dari Denmark ini, dan akupun mengantarnya ke rumah si Om.....oh teman di sinilah sebuah pemandangan yang sangat sangat luar biasa terjadi. CD copy-an tadi memang di kemas dengan sangat sangat rapi, keren lah pokoknya bro, belum pernah aku melihat cd di pak dengan begitu rapihnya, yah sesuai dengan harganya lah yah. Paket pun aku simpan di depan si om, paket aku buka dan jajaran cd terlihat dengan rapi, cd pertama di ambil si om.....kemasan pembungkus cd di buka, setelah sekitar 3 menit dia melihat cdnya......si om mulai menitikan air mata..tangannya pun gemetar ketika memegang cd itu....kaget aku melihat dia menangis...akupun bertanya kenapa om ? tanya aku.......ah nga Kai, om ingat masa lalu aja, nga ada apa2 kok kai.....seperti biasa walau itu cd copy-an, tetap butuh waktu minimal 15 menit untuk melihat detailnya, sampai akhirnya cd kedua di ambil si om.....kemasan cd di buka, dan mulai lagi ritualnya.....dan yang terjadi...si om menitikan air mata kembali....si om kembali nangis lagi....waduh gimana ini, aku malah jadi salah tingkah....om udah dong jangan nangis aja dong, kataku...dia lap air matanya dengan tangan yang masih gemetaran....Kai, om sih udah nga kuat liat cd2 ini, om bener2 terbawa emosi kai, belum pernah om megang format musiknya album ini, sekarang ada di depan mata om, dan om sedang memegangnya, kayak lagi mimpi kai, dulu om cuma bisa tau lagu2 ini di radio jaman om kecil, sekarang lagu2 ini berbaris di susun sebagai nomor2 track, jadi yang kai bisa bayangi perasaan om sekarang kai....ya om kai ngerti om.....jadi kai sebaiknya sekarang mending dus berisi cd ini kita tutup dulu nanti biar om sendiri aja liat2nya, nanti kalau senggang, om nga bisa tahan kalau liatnya lagi, om pasti nangis lagi dah....okay om nga apa !

So teman, apa kita bisa sampai segitu menghargai format musik yang anda miliki sekarang ? bisa anda bayangkan bagaimana si om akan menyimpan cd copy-an tadi, itu masih copy-an bro, apalagi kalau itu cd aslinya ! Bagaimana dengan anda kawan !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar