Senin, 02 Februari 2009

OVERKILL

Sebuah majalah luar negeri, wuih luar negeri punya tuh majalahnya, mahal kali yah harganya, yang pasti aku nga tahu harganya, sebab tuh majalah adalah pemberian dari seorang teman yang sama sekali kagak ngerti yang namanya musik metal, cuma aku nitip aja sama dia di suatu hari ketika dia mengunjungi suatu kota di luar Indonesia. Majalah itu namanya Hit Parader. Saking girangnya, belum di baca, tuh majalah langsung aku sampul plastik biar rapi dan yang penting "awet". Dan aku mulai membacanya, biar ba hasa Inggris masih "cetek" tapi aku paksain buat baca. Dan ada sebuah iklan yang membuat nih ati deg deg deg plas, di iklan band tersebut, berjajar 4 orang laki pake baju kayak preman dan mereka masing-masing membawa sebuah senapan yang sedang di arahkan ke posisi pembaca, di bawahnya ada tulisan Atlantic Records, iklan ini gedenya sehalaman, jadi puas aku liatnya, nama bandnya di tulis gede bener, warna ijo terang gitu, tulisanya : Overkill, wuih serem bener, dan di bawah gambar para jagoan itu kira-kira sepinggang tertulis "taking over". Kebayang gimana rasanya, ada sebuah band yang namanya aja baru kedengeran dan baru kebaca untuk pertama kalinya. Walau sebenernya gambarnya sih biasa aja tapi aneh rasanya penasaran bener ama nih band. Penasarannya segede dunia kali yah, sebab di Indonesia jaman dulu, nga pernah nemu kaset dari band yang satu ini. Sampai akhirnya di rak kasetku berjejer kaset rekaman Aquarius Records Indonesia yang merilis beberapa album dari band super edan ini. Kalau nga salah ada 4 atau 5 kaset gitu lah. Lupa juga sih, tapi kasetnya udah resmi loh bukan bajakan.

Let the overkill begin !!!!
Kira-kira 29 tahun yang lalu di sebuah kota besar di Amerika Serikat bernama New Jersey, sebuah keanehan terjadi pada diri 2 orang pemuda, keanehan ini di tandai dengan begitu tergila-gilanya dua pemuda ini terhadap sebuah jenis musik asal Inggris yang bernama Punk !!! Aku sebut aneh karena "jarang" bener generasi muda Amerika pada waktu itu suka bahkan tergila-gila dengan jenis musik yang di konotasikan sebagai musik rock yang nyeleneh, musik pemberontakan & musik anti kemapanan yang bernama Punk Rock tersebut. Namun sapa peduli, yang pasti kedua orang pemuda itu saking tergila-gilanya, mereka membentuk sebuah band punk yang khusus di bentuk untuk menyanyikan lagu-lagu dari band punk yang sangat mereka gilai yaitu The Ramones. Band tersebut mereka namai : The Lubricunts !!!. Inilah awal dari sebuah band super keren yang akan kita bahas. Namun band bentukan CARLOS VERNI atau yang kita kenal dengan nama D. D. VERNI dan LEE KUNDRAT atau RAT SKATES ini tidaklah bertahan lama. Sekitar awal 1980 band inipun membubarkan diri. Jadi dari nama merekapun kita dapat mengetahui betapa besarnya pengaruh band The Ramones ini di kedua D.D. Verni, D.D. ini di ambil dari nama Dee Dee Ramones dan Rat Skates di ambil dari nama anggota band The Ramones, Rat Scabies. Setelah band ini bubar, Verni dengan segera ingin membentuk kembali sebuah band yang baru. Keinginan membentuk band baru ini begitu menghantui dirinya. Hingga Verni pun kemudian memasang sebuah iklan untuk mencari anggota baru bagi bandnya tersebut. Dan kemudian iklan inipun di jawab oleh seorang pemain bas gitar yang juga merangkap sebagai seorang vokalis dari sebuah band yang juga menyanyikan lagu-lagu dari band punk rock juga band-band hard rock 70an. Iklan ini di jawab oleh ROBERT ELLSWORTH atau kita sebut dengan BOBBY ELLSWORTH. Dan di band barunya ini Bobby bertugas untuk lebih berkonsentrasi untuk urusan vokal, karena posisi bas gitar sudah di isi oleh sang pemilik band, DD Verni. Band inipun kemudian merekrut seorang gitaris dari band lama Bobby Ellsworth. Dan seorang gitaris lainnya yang bernama DAN SPITZ. Setelah band terbentuk kini giliran nama band yang cukup membuat repot DD Verni untuk memilihnya, setelah di pilih beberapa nama, pilihan jatuh ke sebuah nama yaitu : Virgin Killer. Band ini pun pada awalnya masih tetap menjadi band yang menyanyikan lagu-lagu dari band punk kesayangan mereka. Lalu merekapun mulai berubah arah dengan menyanyikan lagu-lagu dari band-band heavy metal yang juga sangat mereka gandrungi, seperti Judas Priest, Motorhead, Iron Maiden juga Riot. Lagu-lagu ini mereka mainkan dengan cara berbeda dari aslinya, distorsi di tambah, kecepatan di tambah dan riff-riff di "perberat" oleh band ini. Dan kemudian nama band merekapun berubah menjadi : OVERKILL. Sebuah nama yang di ambil dari lagu atau pun album asal band Inggris bernama Motorhead, yang di rilis tahun 1979 oleh Bronze Records.

Memasuki tahun 1981, band baru ini pun di tinggal oleh para gitarisnya, yang mana Dan Spitz kemudian bergabung dengan Anthrax. Tak lama kemudian Overkill ( di singkat OV ), merekrut 2 gitaris baru sekaligus yaitu : RICH CONTE dan BOBBY GUSTAFSON. Nah dengan formasi barunya ini, kemudian OV mulai menuliskan lagu-lagu mereka sendiri seperti : There's No Tomorrow, Grave Robbers, Overkill maupun Unleash The Beast Within juga Death Rider. Hanya saja setahun kemudian, di tahun 1982, band ini di rundung masalah ketika sang gitaris Rich Conte memilih untuk meninggalkan band ini dan posisi gitaris ditangani sendirian oleh Bobby G. Ditahun yang sama juga lagu : Rotten To The Core mulai di tulis oleh OV. Dengan bermodalkan beberapa lagu ciptaan mereka sendiri, OV kemudian mengadakan konser-konser kecil di New York dan juga kota mereka, New Jersey. Konser yang di maksudkan untuk memperkenalkan diri tersebut dapat di katakan terbilang cukup sukses, dengan hari riang kemudian DD Verni menjuluki sang vokalis Bobby Ellsworth dengan nama BLITZ. Julukan ini di berikan DD Verni sebagai penghargaan atas keberhasilan Bobby merebut hati para penonton ketika mereka konser. Dan salah satu hal yang juga membuat band ini sangat berbeda dengan band lainnya, yang juga sangat membuat para penonton penasaran adalah nama band mereka, OV, yang di warnai dengan warna hijau. Hal ini membuat nama band mereka di poster-poster konser menjadi sangat berbeda dengan band lainnya, karena kebanyakan band lain menggunakan warna merah atau hitam. Tahun 1983 di mulai oleh OV dengan menulis lagu dan kemudian merekapun memasuki studio untuk merekamnya, 2 studio yang mereka gunakan untuk merekam lagu -lagu tersebut yaitu Two Shitholes Studio di New York dan Sterling Studio di New Jersey. Proses rekaman ini di lakukan oleh OV selama 7 bulan lamanya, di mulai bulan Maret sampai September 1983. Dan akhirnya tak lama kemudian OV merilis sebuah demo yang berjudul : POWER IN BLACK. Demo ini di buat oleh formasi Blitz, Bobby, DD dan Rat Skates. Demo ini berisikan 5 buah lagu dalam format kaset, 3 lagu berada di sisi 1 dan 2 lagu di sisi 2. Dan lagu ke lima atau lagu kedua di sisi 2 yang berjudul Raise The Dead sebenarnya adalah lagu dengan judul Grave Robber yang kemudian di ganti judulnya. Dan tak lama setelah di rilis demo ini menjadi sebuah fenomena tersendiri di kalangan para penggila musik metal di Amerika. Demo yang di sebarkan ke berbagai stasiun radio di daerah mereka serta juga di kirimkan ke berbagai majalah musik metal di Amerika maupun luar Amerika ini, membuahkan hasil yang sangat menggembirakan bagi band ini. 

Permintaan akan demo ini begitu besar, hingga demo ini dapat terjual sebanyak 2000 buah ke seluruh dunia. Dan hasil kerja keras merekapun menjadi kenyataan, dengan demo yang terjual dengan angka yang cukup menjanjikan tersebut, membuat OV mulai di lirik oleh para label di Amerika. Salah satunya adalah sebuah label milik Brian Slagel, Metal Blade Records, yang memasukan sebuah lagu OV kedalam sebuah kompilasi yang sangat terkenal berjudul : Metal Massacre Volume V yang di rilis di tahun 1984, dan lagu yang di pilih Brian adalah Death Rider. Dan tak lama kemudian sebuah lagu lainnya yang berjudul : Feel The Fire juga di masukkan kedalam sebuah kompilasi yang berjudul : New York Metal 84. Dan di tahun 1984 juga OV merilis sebuah demo yang juga berupa kaset, yang berjudul : FEEL THE FIRE. Sebuah demo yang di gunakan untuk promosi bagi band ini, demo ini di buat hanya beberapa buah untuk di kirim ke berbagai label dan radio di Amerika. Di tahun yang sama juga OV merilis sebuah demo lainnya yang berjudul : ROTTEN TO THE CORE. Dalam tahun 1984 juga OV sering mengadakan beberapa konser kecil yang di adakan di berbagai daerah mereka, di mana di konser-konser tersebut OV menggunakan berbagai alat pendukung yang membuat konser mereka begitu bombastik dan sangat di nantikan oleh para penggila musik metal di Amerika. Penampilan OV juga dapat di lihat di tv kabel di New York dan New Jersey. Dan di akhir tahun 1984, sekitar Oktober sampai November 1984, OV merekam kembali lagu-lagu mereka di sebuah studio yang bernama Venture Sound Studio di kota New York. Namun ketika dalam proses rekaman  tersebut, OV mengalami kesulitan dana sehingga kemudian merekapun menjual demo mereka yang berjudul Rotten To The Core kepada sebua label indie kecil bernama : Azra/Metal Storm Records. Setelah demo tersebut di jual, di tahun 1985, sang label kemudian merilisnya sebagai sebuah ep yang berjudul : OVERKILL. Hanya saja sebagai label yang tidak memiliki banyak dana, label ini pun membuat cover ep tersebut sesederhana mungkin, hanya nama band yang berwarna hijau dengan latar belakang warna hitam saja, tanpa ada gambar apapun. 

Namun ep inilah yang menjadi ujung tombak bagi OV untuk menggetarkan arena musik metal dunia. Dengan promosi serta distribusi yang belum begitu baik, ep inipun ternyata dapat merebut hati para penggila metal di Amerika, hingga di sekitar bulan Juli 1985, ep ini menembus angka 5000 buah yang terjual. Dan dengan sendirinya nama OV mulai mencuat di kalangan para penggila musik metal di Amerika, juga media massa mulai memberitakan tentang band ini di beberapa rilisan mereka. Dengan modal beberapa demo serta ep ini, OV mulai di lirik oleh berbagai label di Amerika, dan salah satunya adalah sebuah label "khusus" metal yang di miliki oleh Jon Zazula yaitu Megaforce Records. Di tahun 1985 dapat di katakan tahun keberuntungan bagi OV, merekapun mulai menjalin kerja sama dengan label baru mereka. Dan Jon Z membawa OV ke sebuah studio terkenal di New York, Pyramid Studios, untuk merekam lagu-lagu mereka yang akan di rilis sebagai sebuah album. Dan akhirnya di bulan April 1985, OV merilis album mereka yang pertama yang berjudul : FEEL THE FIRE. Sebuah album yang berisi 10 lagu termasuk 1 lagu daur ulang milik The Dead Boys, Sonic Reducer. Tak lama setelah di rilis, OV mulai mengadakan tur di Amerika juga ke Eropa. Dan salah satu konser mereka di Bochum, Jerman, di bulan Mei 1986, di rilis dalam sebuah format split video oleh sebuah majalah metal bernama Metal Hammer. Video tersebut berjudul : US SPEED METAL ATTACK. Di split video ini, OV menyanyikan 4 buah lagu, berbarengan juga dengan band Amerika lainnya yaitu : Anthrax dan Agent Steel. Di tahun yang sama juga album pertama OV di rilis di Jerman oleh Noise Records, dan juga sebuah kabar menggembirakan di beritakan oleh Jon Z kepada band ini, OV akan menjalin kerja sama dengan sebuah label besar milik Ahmet Ertegun, yaitu Atlantic Records. Dan akhirnya OV menandatangani kontrak untuk album selanjutnya dengan label ini. Di sekitar akhir tahun 1986, kembali OV memasuki studio untuk merekam lagu-lagu mereka. Dan akhirnya di bulan Januari ta hun 1987, OV kembali merilis sebuah album baru yang berjudul : TAKING OVER. Dan untuk pertama kalinya juga OV membuat sebuah video klip untuk promo band mereka dan lagu yang di pilih adalah : In Union We Stand. Selanjutnya OV kembali menggelar tur. Tur pertama di gelar di Eropa, dan kali ini OV di temani oleh sebuah band asal Jerman, Helloween, yang sedang berpromosi untuk album mereka yang di rilis oleh Noise Records, Keeper Of The Seven Keys Part I. Setelah selesai dengan tur ke Eropa kemudian OV kembali mengadakan tur ke Amerika, dan kali ini OV di temani oleh Megadeth. 

Hanya saja kemudian ketika tur ini sedang berjalan, OV menghadapi sebuah masalah besar, sang pendiri band juga sang drummer, Rat Skates menyatakan mundur dari band ini. DD Verni begitu sulit untuk menerima permintaan teman lamanya tersebut, namun Rat tetap pada pendirian, hingga akhirnya Rat S pun pergi meninggalkan band yang di bangunnya dengan susah payah tersebut. Dan untuk meneruskan jadwal tur mereka OV merekrut seorang drummer untuk sementara yaitu : MARK ARCHIBOLE. Tur pun berlanjut ke Jepang. Di sekitar akhir tahun 1987 ini, OV juga merilis sebuah ep yang berjudul : FUCK YOU. Sebuah ep yang berisikan 5 buah lagu, 1 lagu studio dengan judul yang sama dengan judul ep dan 4 lainnya merupakan lagu live. Lagu Fuck You adalah lagu daur ulang milik sebuah band punk asal canada, D.O.A. dan 4 lagu live di rekam ketika OV tampil di sebuah konser di sebuah tempat yang bernama Phantasy Theatre, di Cleveland, Ohio, Amerika. Ep ini kemudian juga menuai masalah bagi label maupun band ini, hal ini karena cover ep ini yang begitu "vulgar", menurut penilaian sebuah lembaga bernama PMRC. Ah memang rese nih lembaga. Dan yang pasti OV tak pernah peduli dengan hal tersebut. Tak lama setelah ep ini di rilis kembali OV menyelesaikan turnya kembali ke Eropa. Dan tur selesai di sekitar awal tahun 1988.

Di tahun 1988, Atlantic Records merilis sebuah single yang berjudul : HELLO FROM THE GUTTER. Dan juga OV merekrut seorang pemain drum yang baru untuk menggantikan Mark A, yang hanya sebagai bermain ketika OV mengadakan tur saja. Mark di gantikan oleh seorang drummer asal band milik mantan vokalis Iron Maiden, Paul Dianno, yaitu Battlezone. Sang drummer bernama : BOB FALCK atau yang lebih di kenal dengan nama SID FALCK. SID adalah singkatan dari Serious Insane Dane. hahaha emang edan nih orang kayake. Dengan formasi baru kemudian kembali OV memasuki studio untuk merekam lagu baru mereka, dan tak lama kemudian di sekitar bulan Juli 1988, OV kembali merilis sebuah album yang berjudul : UNDER THE INFLUENCE. Dan kembali OV membuat sebuah klip untuk lagu : Hello From The Gutter. Selanjutnya OV kembali lagimenggelar tur, kali ini OV menjadi band pembuka bagi sebuah band master asal Amerika, Slayer. OV menggantikan Nuclear Assault yang batal menjadi band pembuka bagi sang master. Slayer ketika itu sedang berpromosi untuk album terbaru mereka rilisan Def American Records, South Of Heaven. Tur panjang ini selesai di sekitar bulan Mei tahun 1989. Setelah menyelesaikan tur dengan sukses, kembali OV memasuki studio, dan tak lama kemudian sebuah album kembali dirilis oleh band ini. Di sekitar bulan Oktober 1989, muncul album THE YEAR OF DECAY di pasaran musik metal dunia. Kembali sebuah klip di buat untuk lagu : Elimination. Album super edan inilah yang dapat di katakan sebagai album yang membuat OV menjadi monster di arena musik metal dunia. OV kembali menggelar tur di Eropa juga Amerika, dan mereka kali ini menjadi band utama di berbagai konser. Dan dalam tur kali ini OV di temani dengan band kawan lama mereka, Testament. Setelah konser iniberakhir di sekitar akhir 1990, kembali sebuah masalah menerjang band ini. Kali ini masalah datang dari sang gitaris, Bobby G. Bobby G dan DD Verni memang telah lama ber selisih paham mengenai masalah apapun terutama dalam hal penulisan lagu. Masalah ini memang telah lama terjadi di band ini, dan yang paling di buat pusing oleh kedua orang ini adalah Blitz. Blitz selalu menjadi penengah ketika sebuah keributan di antara keduanya terjadi. Sering keributan ini menjadi begitu memusingkan bagi Blitz, ketika Bobby berkata kalau dia tak ingin lagi bermain musik dengan Verni, begitu juga dengan Verni. Dan puncaknya adalah di akhir tahun 1990 ini, keributan besar terjadi di antara keduanya. Dan akhirnya Bobby G pun pergi meninggalkan band ini. Banyak sekali fans yang keberatan dengan kepergian Bobby, karena Bobby dapat di katakan salah satu anggota band yang membentuk warna musik dari band yang satu ini. Namun itulah yang terjadi, Bobby pergi meninggalkan band ini. 

Tak lama setelah Bobby keluar, OV kembali merekrut 2 orang gitaris sekaligus. Pertama adalah seorang gitaris yang juga teknisi gitar dari Bobby, yaitu : ROB CANNAVINO dan satunya adalah seorang pemain gitar asal band New Jersey, Faith Or Fear, MERRITT GANT. Dan kini formasi mereka adalah menjadi berlima, Blitz-Verni-Sid-Rob dan Merritt. Formasi ini terbentuk di sekitar awal tahun 1991. Dengan formasi baru ini, OV kembali memasuki studio untuk merekam lagu baru mereka, dan proses rekaman album inipun dapat di lihat dalam sebuah video yang di rilis oleh OV dengan judul : VIDEOSCOPE. Tak lama setelah merilis video tersebut, OV kemudian merilis sebuah single yang berjudul : COMA. Sebuah single yang berisi 4 buah lagu termasuk sebuah lagu hasil daur ulang milik Edgar Winter yang berjudul Frankenstein. Single ini di rilis oleh Atlantic Records untuk tujuan promosi bagi album baru mereka nantinya. Dan akhirnya di sekitar awal bulan September 1991, OV merilis sebuah album baru yang berjudul : HORRORSCOPE. Album ini juga yang memberikan bukti kalau OV tidaklah berubah sepeninggalan sang gitaris Bobby, seperti yang di takuti oleh para fans selama ini. Selanjutnya rencana tur pun di gelar oleh OV untuk tahun 1992. Namun ketika tur ini di gelar, kembali band ini menghadapi sebuah masalah, kali ini datang dari sang drummer, Sid Falck, Sid F menyatakan mengundurkan diri dari band dengan alasan sudah tidak tertarik lagi dengan jenis musik yang dia mainkan ketika itu. Tak lama setelah Sid mundur dari band, OV kemudian merekrut seorang drummer asal band yang bernama Method Of Destruction atau M.O.D. yaitu TIM MALLARE. Kemudian tur pun dapat berjalan dengan lancar setelah formasi band tetap seperti semula. Di tahun 1992 ini OV merilis sebuah live ep yang berjudul : LIVE TO THE CORE. Sebuah live ep yang berisikan 6 buah lagu termasuk sebuah lagu daur ulang milik Black Sabbath, Hole In The Sky. Tak lama kemudian sebuah single kembali di rilis dengan judul : INFECTIOUS. Sebuah single yang dirilis untuk tujuan promosi. Memasuki tahun yang baru, 1993, setelah selesai dengan proses rekaman untuk album barunya yang juga dengan seorang drummer baru, OV kembali merilis sebuah single yang berjudul : I HEAR BLACK. Kemudian disusul dengan sebuah single lainnya yang berjudul : SPIRITUAL VOID. Dan baru di sekitar awal bulan Maret 1993, OV merilis sebuah album baru yang berjudul : I HEAR BLACK. Sebuah klip juga di buat untuk promo album ini, lagu Spiritual Void yang di pilih untuk di buat klipnya. Kemudian kembali OV menggelar tur dengan tajuk : World Of Hurt Tour, yang di gelar di Eropa. Dan dalam tur kali ini sebagai band pembuka OV adalah Savatage dan juga Non-Fiction. 

Tur ini berakhir di sekitar Maret 1994. Setelah selesai dengan tur tersebut, OV kembali memasuki sebuah studio di Stamford, Connecticut, yang bernama Ambient Recording Co. OV menghabiskan waktu 2 bulan untuk menyelesaikan rekaman tersebut. Dan di sekitar bulan Juni 1994, OV merilis kembali sebuah single yang berjudul : FAST JUNKIE. Dan sebulan berikutnya OV merilis sebuah album baru yang berjudul : W.F.O. ( singkatan dari sebuah bahasa pergaulan di kalangan biker, Wide Fucking Open ). Dan sebuah klip video kembali di buat untuk lagu : Fast Junkie. Album ini juga menandakan kembalinya OV ke akar musik mereka yang semula, album ini juga sebagai jawaban atas kritikan pedas yang di terima oleh OV karena album sebelumnya yang cenderung kurang "trashy". Selanjutnya kembali OV menggelar tur di seluruh Amerika serta Eropa. Kali ini OV di temani oleh Massacra dan Jag Panzer. Tur ini berjalan dengan sukses, namun suksesnya konser - konser OV tidaklah terjadi dengan media lainnya. Berbagai radio mulai berubah haluan dalam pemutaran lagu-lagu yang di tayangkan. Karena memang gaung Grunge yang sedang bergema di seluruh penjuru dunia, membuat berbagai media mulai beralih ke musik ini. Begitu juga dengan sang label, Atlantic Records, yang untuk album mereka ini mulai mengurangi porsi promosi serta hal lainnya. Hingga hal inipun akhirnya membuat Atlantic Records memutuskan untuk berpisah dengan OV. Dan OV memang sangat setuju dengan pemutusan kerja sama ini. Karena memang label ini telah mulai "bosan" dengan band mereka. Dan di tahun 1995, OV menjalin kerjasama dengan sebuah label baru yang bernama CMC International Records untuk negara Amerika dan sekitarnya dan juga dengan beberapa label lainnya di luar negeri, salah satunya adalah Edel Records. Di awal tahun tersebut, OV merilis sebuah ep yang berjudul : WRECKING YOUR NECK PROMO. Sebuah ep yang memang di tujukan untuk promo album live mereka. Dan baru di bulan April 1995, OV merilis sebuah live album yang pertama dengan judul : WRECKING YOUR NECK LIVE. Sebuah live album yang di rekam ketika mereka tampil di Cleveland, Ohio di bulan Maret 1995. Namun sesuatu kembali terjadi di tubuh band ini, di sekitar akhir tahun 1995, kedua gitaris band ini menyatakan keluar dari band. Rob Cannavino serta Merritt Gant secara bersamaan keluar dari band ini. Rob memutuskan untuk lebih berkonsentrasi sebagai seorang pembalap motor, sedangkan Merritt berkeinginan untuk membentuk bandnya sendiri. Dan kemudian OV menggantikan posisi mereka berdua dengan seorang asal band Connecticut yang memainkan musik 80's metal, JOE COMEAU serta seorang pemain gitar yang pernah menjadi gitaris di album Worth The Weight milik Anvil, yaitu : SEBASTIAN MARINO. 

Akhirnya formasi band pun kembali sempurna. Memasuki tahun 1996, OV memulai kembali proses rekaman untuk album barunya, dan akhirnya di bulan Maret 1996, OV merilis sebuah album baru yang berjudul THE KILLING KIND. Sebuah album yang masih beraroma thrash hanya di bumbui oleh berbagai elemen musik modern. Tak lama kemudian OV kembali menggelar tur panjangnya. Di awali ke Eropa, yang di mulai malahan sebelum album baru tersebut di rilis, kali ini OV di temani kembali oleh 2 band yaitu Megora dan sebuah band asal Jerman yang juga bermain thrash metal, Accusser. Selesai dengan tur di Eropa, kemudian OV menggelar tur di seantero Amerika Serikat. Dan di akhir tahun 1996, sebelum OV menggelar tur kembali ke Eropa, Megaforce Records untuk Amerika dan sekitarnya serta Steamhammer Records untuk Eropa, merilis sebuah album kompilasi yang berjudul : FUCK YOU AND THEN SOME. Sebuah album kompilasi yang merupakan  lagu-lagu OV dari ep - Fuck You, ep - Overkill dan 2 lagu live ( lagu no 7 & 8 ) ketika mereka tampil di Ritz tahun 1990. Dan sebulan kemudian kembali mereka tampil di Eropa. Kali ini OV bersama dengan Anvil dan Stahlhammer. Di tahun 1997, setelah beristirahat untuk sejenak setelah tur panjangnya, sekitar bulan Juni 1997, OV mulai kembali melakukan proses rekaman lagu baru. Tak lama kemudian sebuah single kembali di rilis oleh OV dengan judul : THE RIP 'N TEAR. Sebuah single untuk promosi yang berisikan 1 lagu. Dan baru di sekitar bulan September 1997, OV merilis sebuah album baru yang berjudul : FROM UNDERGROUND AND BELOW. Kemudian OV kembali menggelar tur pendek di Amerika dan juga kemudian ke Eropa di sekitar bulan Juni 1998. Kali ini OV di temani oleh : sebuah band lama heavy/power metal asal Jerman bernama Angel Dust dan sebuah band power asal Seattle, Nevermore. Di tahun yang sama juga, sang pendiri band, DD Verni membentuk sebuah band lain yang bernama The Bronx Casket Co. Dalam band ini DD Verni sebagai pemain bas gitar, Tim Mallare sebagai drummer, Jack Frost pada gitar, Myke Hideous pada vokal dan Charlie Calv pada keyboard. Dan sebuah berita mengejutkan juga tersiar kalau Blitz sang vokalis menderita penyakit kanker pernafasan, hal ini di sebabkan oleh pemakaian kokain yang di lakukan sejak lama. Namun untungnya, penyakit ini telah terdeteksi sejak awal, hingga akhirnya sang vokalis pun dapat sembuh secara total. Setelah itu barulah OV kembali pada proses rekaman, dan baru di sekitar bulan Februari tahun 1999, OV merilis sebuah album baru yang berjudul : NECROSHINE. Namun kemudian sesuatu kembali terjadi dengan band ini, sang gitaris Sebastian Marino, dengan terpaksa harus meninggalkan band ini tak lama setelah album Necroshine di rilis. Dia lebih memilih waktu lebih banyak dengan keluarganya. Dan Sebastian kemudian di gantikan oleh seorang gitaris bernama DAVID POLINSKI atau di kenal dengan DAVID LINSK. Tak lama setelah David bergabung, kembali OV menghadapi masalah yang sama, kali ini datang dari gitaris lainnya, Joe Comeau menyatakan meng undurkan diri dari band untuk bergabung dengan Annihilator sebagai seorang vokalis, Joe ada di 3 album mereka termasuk 1 album live. 

Namun sebelum keluar dari band ini, Joe tetap menjalankan dulu kewajibannya untuk membantu OV dalam tur. Dan di bulan Juli 1999, OV menggelar tur mereka ke Eropa. Tur pendek ini berjalan sekitar 3 minggu lamanya. Dan di bulan Oktober 1999, OV merilis sebuah album baru yang berisikan lagu-lagu hasil daur ulang dari para band idola mereka. Sebuah album yang berisikan 12 lagu milik
The Ramones, Motorhead, Black Sabbath, Manowar, Kiss dan lain-lain, yang berjudul : COVERKILL. Barulah setelah album ini di rilis, OV mengadakan rangkaian tur panjangnya, yang di mulai di sekitar Maret 2000. Kali OV bersama dengan sebuah band asal Kanada yang akan di masuki oleh Joe C, Annihilator, yang sedang promosi untuk albumnya Criteria For A Black Widow. Dan sebuah band thrash metal baru asal Jerman, Dew-Scented, yang sedang berpromosi untuk album : Ill-Natured, sebagai band pembuka bagi OV. Setelah tur tersebut selesai, kemudian OV kembali memasuki studio. Tak lama kemudian di sekitar bulan Oktober 2000, OV merilis sebuah album baru yang berjudul : BLOODLETTING. Album ini di buat oleh OV, yang hanya beranggotakan 4 orang saja, Blitz-Verni-Tim dan David. Di tahun yang sama juga label mereka untuk kawasan Amerika dan sekitarnya, CMC International Records di beli oleh sebuah label bernama Sanctuary Music Group. OV kemudian kembali menggelar tur ke Eropa. Kali ini OV bersama dengan sebuah band milik "papih" Rob Halford yaitu Halford, yang sedang berkeliling dunia untuk menjalankan tur panjangnya. Selama tur ke Eropa tersebut OV mengundang beberapa pemain gitar untuk membantu mereka dalam tur tersebut, salah satunya adalah DEREK TAILER. Di tahun 2000 juga sebuah label kecil bernama Scullcrusher Production merilis sebuah album kompilasi yang berjudul THE MASTERS OF DESTRUCTION : LIVE FROM THE LONGHORN. Sebuah kompilasi untuk tujuan promosi yang dikirim ke berbagai stasiun radio. Memasuki tahun 2001, Derek Tailer secara resmi menjadi anggota band OV untuk posisi gitar. Hingga akhirnya band ini pun mempunyai 5 anggota band. Dan di sepanjang tahun 2001, OV beristirahat dari segala kegiatan musik. Memasuki tahun 2002, Steamhammer Records merilis sebuah album kompilasi yang berjudul : HELLO FROM THE GUTTER. Kompilasi ini di beritakan sebagai sebuah kompilasi yang sangat di tentang oleh band ini, karena tanpa persetujuan OV atau tanpa berkompromi dulu dengan band, Steamhammer langsung merilis kompilasi 2 cd tersebut. Dan memang kalau kita melihat di website OV pun album kompilasi ini tidaklah di masukkan. Tak lama kemudian OV juga menjalin kerja sama dengan sebuah label yang baru yang bernama : Spitfire Records. Dengan label barunya tersebut, OV mengawali dengan merilis sebuah live album yang berjudul : WRECKING EVERYTHING - LIVE. Album live ini di rilis sekitar Juli 2002, yang di rekam ketika OV tampil di Asbury Park, New Jersey di bulan Maret 2002. Tak lama kemudian versi dvd pun di rilis dengan judul : WRECKING EVERYTHING. 

Di sekitar akhir bulan Juli 2002, BMG Music merilis sebuah live album yang berjudul : EXTENDED VERSIONS. Sebuah live album yang di ambil dari live album Wrecking Your Neck Live dengan versi lagu yang lebih panjang. Kemudian sebuah kabar buruk tersiar dari band ini, Blitz, terserang stroke ketika OV sedang mengadakan tur ke Jerman, hingga kemudian konser di batalkan, dan Blitz selanjutnya di bawa ke sebuah rumah sakit di kota Nuremberg, untuk kemudian Blitz langsung di bawa ke Amerika setelah beberapa hari di rawat di rumah sakit tersebut. Begitu banyak rumor di kalangan para fans ketika berita tersebut tersiar, namun kemudian OV secara resmi mengadakan konferensi pers untuk menerangkan keadaan Blitz yang sebenarnya. Tiga hari setelah tiba di Amerika, OV menerangkan kalau Blitz dalam keadaan membaik. Di akhir tahun 2002, dalam masa istirahat bagi Blitz, OV merilis sebuah album kompilasi yang berjudul : THEN & NOW. Dan tak lama kemudian setelah Blitz di nyatakan sembuh, OV kemudian kembali memasuki studio untuk merekam kembali lagu baru untuk album selanjutnya. Baru kemudian di sekitar Maret 2003, OV merilis sebuah album baru yang berjudul : KILLBOX 13. Selanjutnya kembali OV menggelar tur panjangnya, di awali ke Eropa, mereka tampil di berbagai festival, kemudian tur Eropa ini terus di perpanjang sampai pada akhir tahun 2003. Pada tur kali ini OV di temani oleh sebuah band asal NewYork, Seven Witches, yang sedang berpromosi untuk albumnya, Passage To The Other Side. Tur panjang ini kemudian berlanjut ke Amerika dan sekitar Juli 2004, OV mengunjungi Jepang. Dalam tur ke Jepang ini, OV di temani oleh sebuah band asal Arizona, Flotsam & Jetsam dan juga sebuah band asal San Fransisco, Death Angel, yang sedang promosi album terbarunya, The Art Of Dying. Setelah tur tersebut selesai, OV kembali memasuki sebuah studio yang bernama Gear Recording Studio di sekitar bulan Oktober sampai November 2004. Dan akhirnya di bulan Maret 2005, OV merilis kembali sebuah album baru yang berjudul : RELIXIV. Dan di bulan berikutnya OV memulai kembali rangkaian turnya. Di mulai di Amerika selama sebulan penuh, kemudian berlanjut ke Eropa. Hanya saja sebelum tur Eropa ini di jalani, masalah anggota band kembali timbul, setelah 14 tahun bersama band ini, Tim Mallare, sang drummer menyatakan mengundurkan diri dari band ini. Tim M kemudian membentuk sebuah band bernama Speed Kill Hate. Tak lama kemudian Tim M di gantikan oleh seorang drummer asal band New Jersey, Hades, yaitu : RON LIPNICKI. Hingga akhirnya tur pun dapat berjalan dengan lancar. Selesai dengan tur Eropanya, kembali OV menggelar tur di Amerika Selatan termasuk juga Kanada. Tur super panjang ini di lewati dengan sukses oleh OV. Dan di tahun 2007 ini mereka akan merilis sebuah album baru yang berjudul : Immortalis, yang akan di rilis sekitar Oktober 2007. Kite tunggu aje nih album, pasti edan lagi dah. 

Rilisan singkat :
Feel the Fire Album, 1985
Taking Over Album, 1987
Under the Influence Album, 1988
The Years of Decay Album, 1989
Horrorscope Album, 1991
I Hear Black Album, 1993
W.F.O. Album, 1994
The Killing Kind Album, 1996
From the Underground and Below Album, 1997
Necroshine Album, 1999
Coverkill Album, 1999
Bloodletting Album, 2000
Killbox 13 Album, 2003
ReliXIV Album, 2005
Power in Black Demo, 1983
Feel the Fire Demo, 1984
Wrecking Everything DVD, 2002
Overkill EP, 1985
Fuck You EP, 1988
Live to the Core EP, 1992
Wrecking Your Neck promo EP, 1995
!!!Fuck You!!! And Then Some Kompilasi, 1996
The Masters Of Destruction: Live From The Longhorn Kompilasi, 2000
Hello from the Gutter Kompilasi, 2002
Then & Now Kompilasi, 2002
Wrecking Your Neck Live Live album, 1995
Wrecking Everything - Live Live album, 2002
Extended Versions Live album, 2002
Hello from the Gutter Single, 1988
Coma Single, 1991
Infectious Single, 1992
I Hear Black Single, 1993
Spiritual Void Single, 1993
Fast Junkie Single, 1994
The Rip 'n Tear Single, 1997
US Speed Metal Attack Video/VHS, 1986
Videoscope Video/VHS, 1991

Jabaran Rilisan :
1. Power in Black
Demo / 1983 / self produced
Track :
Overkill
The Beast Within
There's No Tomorrow
Death Rider
Raise the Dead
Feel the Fire

2. Demo / 1984 / self produced
Track :
Feel the Fire
Second Son (live)
Kill at Command (live)
Overkill

3. Rotten To The Core demo
Ep / 1985 / Azra-Metal Storm Records
Track :
Rotten to the Core
Fatal If Swallowed
The Answer
Overkill

4. Feel the Fire
Album / 1985 / Megaforce Records
Re rilis 2005 dengan Fuck You And Then Some
Track :
Raise the Dead
Rotten to the Core
There's No Tomorrow
Second Son
Hammerhead
Feel the Fire
Blood and Iron
Kill at Command
Overkill
Sonic Reducer (Dead Boys cover)

5. US Speed Metal Attack
Video / 1986 / Metal Hammer Magz
Track :
Rotten to the Core
Second Son
Hammerhead
Overkill

6. Taking Over
Album / 1987 / Megaforce Records
Track :
Deny the Cross
Wrecking Crew
Fear His Name
Use Your Head
Fatal if Swallowed
Powersurge
In Union We Stand
Electro-Violence
Overkill II (The Nightmare Continues)

7. Fuck You
Ep / 1988 / Atlantic-Megaforce Records
Re rilis 1990 oleh Caroline Records + 1 lagu bonus
Track :
Fuck You
Rotten To The Core (live)
Hammerhead (live)
Use Your Head (live)
Electro-Violence (live)

8. Hello from the Gutter
Single / 1988 / Atlantic Records
Track :
Hello from the Gutter
Head First

9. Under the Influence
Album / 1988 / Atlantic Records
Track :
Shred
Never Say Never
Hello from the Gutter
Mad Gone World
Brainfade
Drunken Wisdom
End of the Line
Head First
Overkill III (Under the Influence)

10. The Years of Decay
Album / 1989 / Atlantic Records
Track :
Time to Kill
Elimination
I Hate
Nothing to Die for
Playing with Spiders / Skullkrusher
Birth of Tension
Who Tends the Fire
The Years of Decay
E.vil N.ever D.ies

11. Videoscope
Video / 1991 / Atlantic Records
Track :
In Union We Stand
Hello from the Gutter
Elimination
Horrorscope

12. Coma
Single / 1991 / Atlantic Records
Track :
Coma
Thanx For Nothin'
New Machine
Frankenstein (Edgar Winter cover)

13. Horrorscope
Album / 1991 / Atlantic Records
Track :
Coma
Infectious
Blood Money
Thanx For Nothin'
Bare Bones
Horrorscope
New Machine
Frankenstein (Edgar Winter cover)
Live Young, Die Free
Nice Day...For a Funeral
Soulitude

14. Live to the Core
Ep / 1992 / Atlantic Records
Track :
Hole in the Sky (Black Sabbath cover)
E.vil N.ever D.ies
Rotten to the Core
Second Son
Hammerhead
Overkill

I5. Infectious
Single / 1992 / Megaforce Records
Track :
Infectious

16. I Hear Black
Single / 1993 / Atlantic Records
Track :
I Hear Black
I Hear Black (edit)

17. Spiritual Void
Single / 1993 / Atlantic Records
Track :
Spiritual Void
Killogy

18. I Hear Black
Album / 1993 / Atlantic Records
Rilisan Jepang + 1 lagu bonus : Killogy
Track :
Dreaming in Columbian
I Hear Black
World of Hurt
Feed My Head
Shades of Grey
Spiritual Void
Ghost Dance
Weight of the World
Ignorance & Innocence
Undying
Just Like You

19. Fast Junkie
Single / 1994 / Atlantic Records
Track :
Fast Junkie
Gasoline Dream

12. W.F.O.
Album / 1994 / Atlantic Records
Track :
Where it Hurts
Fast Junkie
The Wait - New High in Lows
They Eat Their Young
What's Your Problem
Under One
Supersonic Hate
R.I.P. (Undone)
Up to Zero
Bastard Nation
Gasoline Dream

21. Wrecking Your Neck promo
Ep / 1995 / Atlantic Records
Track :
The Wait/New High in Lows
Elimination
Rotten to the Core

22. Wrecking Your Neck Live
Live album / 1995 / CMC International Records
Eropa oleh Edel Records
Edisi terbatas 3 cd ( + Rotten To The Core cd )
Track :
CD I :
Where It Hurts
Infectious
Coma
Supersonic Hate
Wrecking Crew
Powersurge
The Wait - New High In Lows
Skullkrusher
Spiritual Void
Hello From The Gutter
Anxiety
Elimination
Fast Junkie
World Of Hurt
CD II :
Gasoline Dream
Rotten To The Core
Horrorscope
Under One
New Machine
Thanx For Nothin'
Bastard Nation
Fuck You / War Pigs

23. The Killing Kind
Album / 1996 / CMC International Records
Eropa oleh Edel Records
Edisi terbatas 2 cd + 3 lagu bonus
Edisi Jepang + 1 lagu bonus : Cornucopia
Track :
Battle
God-Like
Certifiable
Burn You Down / To Ashes
Let Me Shut That For You
Bold Face Pagan Stomp
Feeding Frenzy
The Cleansing
The Mourning After / Private Bleeding
Cold, Hard Fact

24. Fuck You And Then Some
Album / 1996 / Megaforce Records
Eropa oleh Steamhammer Records
Track :
Fuck You (Studio)
Rotten To The Core (live)
Hammerhead (live)
Use Your Head (live)
Electro-Violence (live)
Fuck You (live)
Hole In The Sky (live) (Black Sabbath cover)
E.vil N.ever D.ies (live)
Rotten To The Core
Fatal If Swallowed
The Answer
Overkill

25. The Rip 'n Tear
Single / 1997 / CMC International Records
Track :
The Rip 'n Tear

26. From the Underground and Below
Album / 1997 / CMC International Records
Eropa oleh Steamhammer Records
Rilisan Jepang + 1 lagu bonus : Space Truckin'
Re rilis 2003 dengan format 2 in 1 + Necroshine album
Track :
It Lives
Save Me
Long Time Dyin'
Genocya
Half Past Dead
F.U.C.T.
I'm Alright
The Rip 'n' Tear
Promises
Little Bit o' Murder

27. Necroshine
Album / 1999 / CMC International Records
Eropa oleh Steamhammer Records
Rilisan Jepang + 1 lagu bonus : No Feelings
Re rilis 2003 dengan format mini box + From The UAB album
Track :
Necroshine
My December
Let Us Prey
80 Cycles
Revelation
Stone Cold Jesus
Forked Tongue Kiss
I Am Fear
Black Line
Dead Man

28. Coverkill
Album / 1999 / CMC International Records
Eropa oleh Steamhammer Records
Track :
Overkill (Motörhead cover)
No Feelings (Sex Pistols cover)
Hymn 43 (Jethro Tull cover)
Changes (Black Sabbath cover)
Space Truckin' (Deep Purple cover)
Deuce (Kiss cover)
Never Say Die (Black Sabbath cover)
Death Tone (Manowar cover)
Cornucopia (Black Sabbath cover)
Tyrant (Judas Priest cover)
Ain't Nothin' To Do (Dead Boys cover)
I'm Against It (Ramones cover)

29. Bloodletting
Album / 2000 / Metal-Is Records
Eropa oleh Steamhammer Records
Rilisan Jepang + 1 lagu bonus
Track :
Thunderhead
Bleed Me
What I'm Missin'
Death Comes Out To Play
Let It Burn
I, Hurricane
Left Hand Man
Blown Away
My Name Is Pain
Can't Kill A Dead Man

30. The Masters Of Destruction: Live From The Longhorn
Kompilasi / 2000 / Scullcrusher Productions
Track :
Intro - Ave Satani
The Battle
Hello From The Gutter
Bleed Me
Bastard Nation
Necroshine
Thunderhead
Rotten To The Core
Elimination
In Union We Stand
Long Time Dyin'
Fuck You (Live)
Scullcrusher (Live)
Fuck You/I Hate Medley (Live)

31. Hello from the Gutter
Kompilasi / 2002 / Steamhammer Records
Track :
CD I :
Hello From the Gutter (live)
Necroshine
God-Like
Powersurge (live)
Never Say Die (Black Sabbath cover)
Coma (live)
The Rip N' Tear
Battle
Electro-Violence (live)
Thunderhead
Overkill
Fuck You
CD II :
Rotten To The Core
Bleed Me
Long Time Dyin'
Fatal If Swallowed
Elimination (live)
Black Line
Overkill (Motorhead cover)
World Of Hurt (live)
Hammerhead
Skullcrusher (live)
Kill At Command
Bastard Nation (live)

32. Wrecking Everything
Dvd / 2002 / Spitfire Records
Track :
Necroshine
Thunderhead
E.Vil N.Ever D.Ies
Deny the Cross
Wrecking Crew
Powersurge
Gasoline Dream
I Hate
Coma
Shred
Hello From the Gutter
Bleed Me
Guitar Solo
Long Time Dyin'
It Lives
Battle
Spiritual Void
The Years of Decay
In Union We Stand
Overkill
Horrorscope
Rotten To the Core
Elimination
Fuck You / War Pigs

33. Wrecking Everything - Live
Live album / 2002 / Spitfire Records
Track :
Necroshine
Thunderhead
E.vil N.ever D.ies
Deny The Cross
I Hate
Shred
Bleed Me
Long Time Dyin'
It Lives
Battle
The Years Of Decay
In Union We Stand
Overkill

34. Extended Versions
Live album / 2002 / BMG Records
Track :
Coma
Hello From The Gutter
Elimination
World Of Hurt
Wrecking Crew
Powersurge
Rotten To The Core
Horrorscope
Skullkrusher
Thanx For Nothin'

35. Then & Now
Kompilasi / 2002 / Sanctuary Records
Track :
Necroshine
Thunderhead
Long Time Dyin'
It Lives
Battle
What I'm Missing
New Machine (Live)
Infectious (Live)
Tyrant (Judas Priest cover)
Hymn 43 (Jethro Tull cover)
Revalation
Cold, Hard Fact

36. Killbox 13
Album / 2003 / Spitfire Records
Rilisan Jepang + 2 lagu bonus
Di rilis 2004 sebagai Unholy oleh Recall/Snapper Music ( 2 cd )
Di rilis 2005 sebagai Devil By The Tail oleh Membran/Ambitions Records
( 2 cd )
Track :
Devil by the Tail
Damned
No Lights
The One
Crystal Clear
The Sound of Dying
Until I Die
Struck Down
Unholy
I Rise

37. ReliXIV
Album / 2005 / Spitfire-Regain Records
Rilisan Jepang + 1 lagu bonus : Coma ( Live )
Track :
Within Your Eyes
Love
Loaded Rack
Bats In the Belfry
A Pound of Flesh
Keeper
Wheelz
The Mark 2:14
Play the Ace
Old School

38. Immortalis
Album / 2007 / Bodog Records
Track :
Devils in the Mist
What It Takes
Skull and Bones
Shadow of a Doubt
Hellish Pride
Walk Through Fire
Head On
Charlie Get Your Gun
Hell Is
Overkill V... The Brand 

Bootleg :
Christmas On Speed / 1987
Cut Away The Fat / 2000
Devil's In Detail / 2004
Elvis Is Dead / 1992
Hello From The Gutter / 1989
I Hate Live / 1990
Lifetime To Kill / 1991
Masters Of Destruction / 2000
Skull Crusher / 1993

100 lagu favorit aku :
80 Cycles
A Pound of Flesh
Ain't Nothin' To Do (Dead Boys cover)
Bastard Nation
Bats In the Belfry
Battle
Birth of Tension
Black Line
Bleed Me
Blood and Iron
Blood Money
Blown Away
Brainfade
Can't Kill A Dead Man
Changes (Black Sabbath cover)
Cold, Hard Fact
Coma
Cornucopia (Black Sabbath cover)
Damned
Dead Man
Death Comes Out To Play
Death Tone (Manowar cover)
Deny the Cross
Deuce (Kiss cover)
Devil by the Tail
Dreaming in Columbian
E.vil N.ever D.ies
Electro-Violence
Elimination
End of the Line
F.U.C.T.
Fast Junkie
Fatal if Swallowed
Feel the Fire
Frankenstein (Edgar Winter cover)
Gasoline Dream
Ghost Dance
God-Like
Half Past Dead
Hammerhead
Head First
Hello from the Gutter
Horrorscope
Hymn 43 (Jethro Tull cover)
I Hate
I Hear Black
I Rise
I'm Against It (Ramones cover)
I'm Alright
In Union We Stand
Infectious
It Lives
Let It Burn
Let Us Prey
Live Young, Die Free
Loaded Rack
Necroshine
Never Say Die (Black Sabbath cover)
Never Say Never
New Machine
No Feelings (Sex Pistols cover)
No Lights
Nothing to Die for
Old School
Overkill
Overkill (Motörhead cover)
Overkill II (The Nightmare Continues)
Overkill III (Under the Influence)
Playing with Spiders / Skullkrusher
Powersurge
R.I.P. (Undone)
Raise the Dead
Revelation
Rotten to the Core
Save Me
Shred
Sonic Reducer (Dead Boys cover)
Space Truckin' (Deep Purple cover)
Spiritual Void
Stone Cold Jesus
Supersonic Hate
Thanx For Nothin'
The Cleansing
The Mark 2:14
The Mourning After / Private Bleeding
The Rip 'n' Tear
The Years of Decay
There's No Tomorrow
Thunderhead
Time to Kill
Tyrant (Judas Priest cover)
Unholy
Until I Die
Use Your Head
Weight of the World
Where it Hurts
Who Tends the Fire
Within Your Eyes
World of Hurt
Wrecking Crew

Dan bagi aku, band ini mungkin juga seperti Exodus, mereka bukanlah sang band super bintang top, tapi yang pasti kalau kita membicarakan sebuah band di aliran Thrash Metal maka dapat di katakan band ini adalah sang trigger untuk kawasan Amerika bahkan dunia. Sebuah band yang sudah "tua" ini dapat di katakan adalah salah satu band yang mengawali aliran ini, sebelum Anthrax, Metallica, bahkan mbahnya thrash Slayer, Mereka sudah terbentuk dan memainkannya. Dan yang pasti band ini dapat di katakan sebagai "ayah" juga bagi musik thrash metal. Setuju atau nga setuju itulah pendapat aku. Mereka juga sebuah band yang begitu sangat menarik untuk di dengarkan album-albumnya secara berurutan, nanti kita akan tahu bagaimana awal band ini memainkan musiknya yang begitu dinamis, kemudian berubah, kemudian kembali lagi ke akarnya kemudian berubah lagi sesuai tuntunan jaman serta perubahan selera musik. Namun yang pasti mereka selalu menyentuh rasa "trashy metal" di setiap album, mereka sebenernya tak pernah meninggalkan akar musik mereka. Itulah hebatnya band ini. Satu hal juga yang membuat aku sangat tergila-gila adalah dengan "jimat" mereka, Charly, mungkin kalau di Iron Maiden adalah Eddie. Dengan tulisan nama band yang begitu berwarna hijau terang, yang membuat mereka memang berbeda dengan band lainnya. Dan aku sangattergila-gila dengan gambar si Charly ini ketika di buat dalam bentuk segi tiga, di cover album W.F.O. wuahhhhh pokoke sedap bener lihatnya. Sampai pernah aku mau buat gambar seperti itu untuk di pintu teralis rumah aku, saking tergila-gilanya, tapi sayangnya sang pembuat kesulitan membuatnya. Ah sedih bener dan akhirnya malah maskot Queensryche yang di buat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar