Sabtu, 31 Januari 2009

EXCITER


"Kai, speed metal nih musiknya, tahu kagak luh ?" kata si QQ, teman aku yang bernama sebenernya sih Kiki, seorang cowo edan bin sinting teman satu sekolah aku, biar keren katanya, nama dia di singkat QQ, alah banyak lagunya memang tuh anak. " Apa speed metal ?, jenis mobil gitu yah maksud luh atau apa sih Q, kagak ngerti gua ah !" jawab aku, di suatu sore di rumahnya di daerah utara kota Sukabumi. "Ah kuno luh ah, masa speed metal lu nga pernah denger sih, itu kan jenis musik metal yang baru yang lahir setelah heavy metal !" jawab si Q, "Lah kalau gua kagak tahu, abis mau apa, oh jadi gitu toh speed metal itu, jadi mungkin musik heavy metal yang di cepetin kali yah temponya", jawab aku. "Ah cape, lu dengerin aja sendiri, nih kasetnya" kata si Q. Aku ambil sebuah kaset yang aku kenal bener bentuk dan warnanya dari tangan si QQ, biasa kaset rekaman Rockshot tea, pas liat covernya, uh serem bener gambarnya, sebuah wajah perempuan yang kulit mukanya terkelupas oleh tangannya dan daging mukanya berwarna ijo, ih serem bener dah, dan matanya kayak mata binatang gitulah. Ah sapa peduli ama covernya, yang penting musiknya, kaset pun di setel di tape deck si QQ, kemudian suara drum muncul, disusul permainan drum yang memakai phaser effect, mungkin gitu namanya, pokoke kayak suara jet sedang melaju, kagak ngerti lah, dan sebuah riff gitar menghantam ruangan waktu itu, kemudian sang vokalis menjerit dan diapun mulai bernyanyi :

I live for the night - I'm a bringer of fright
Here to take your life - I'm a sinner that's right
Filling your heads with pain, making you writhe and bleed
I'll destroy this place, making you scream

Ah - Ah
Ah - Ah

Break down the walls - Break down the walls
Break down the walls - Break down the walls

Wuih udah lah sedap bener dengernya, sebuah musik yang begitu "kasar", brutal, "mentah", tanpa neko neko, pokoke langsung tembus ke hati aku, bener - bener kesan pertama yang nga akan pernah lupa selamanya. Dan dari situ aku mencintai band ini sepenuh ati, dan kemudian di susul oleh album lainnya yang juga di rilis oleh Rockshot ini, jadi ada 2 album yang aku tahu yang pernah di rilis waktu masih kasih bajakan jadul. Dan yang aku denger pertama kali dan langsung menembus nih ati adalah sebuah kaset dari band bernama : EXCITER yang albumnya : Unveiling The Wicked !!!

Exciter ??? kayak nama lagu aja, lagu yang selalu aku ingat dari band super keren, Judas Priest dari album Stained Class tahun 1978. Apa memang dari situ nama band ini ? Ah meureun ! Inilah mereka :
Sebuah kota bernama Ottawa, di daerah Ontario, di sebuah negara bernama Canada, lahirlah sebuah band baru, yang di bentuk oleh 3 orang penggila musik metal, yaitu : JOHN RICCI, DAN BEEHLER ( he is god, teman ) dan ALLAN JAMES JOHNSON. Mereka berkumpul dan merencanakan sebuah band super keren yang lain dari yang ada di pasaran ketika itu. Waktu itu di akhir tahun ..1978, dan mereka semua sepakat, band mereka akan di namai : HELL RAZOR, yah itulah nama band mereka pada awalannya, bukanlah Exciter. Dalam band baru ini John pada gitar, Allan pada bas dan Dan Beehler pada drum. Loh kok nga ada vokalis dong ???...tentu saja ada, vokalisnya adalah .....sapa lagi kalau bukan si pemilik suara keren dan juga pemain drum, Dan Beehler. Yap dia merangkap pemain drum dan juga vokalis bagi band ini. Di sepanjang tahun 1979, mereka hanya melakukan penulisan lagu - lagu yang di persiapakan untuk rekaman mereka nantinya, sampai saat itu belum ada sebuah berita yang menyenangkan bagi band baru ini, baik dari label maupun media yang ada di Canada. Dimana di canada pada saat itu, para penggila musik rock, sedang ramai membicarakan band yang bernama : Prism. Sebuah band asal Vancouver yang sedang naik daun.

Suatu hari, Dan meminta semua anggota band untuk berkunjung ke rumahnya, dan akhirnya merekapun datang ke rumah Dan, pembicaraan masih sekitar tentang lagu - lagu yang telah mereka persiapkan dan juga sebuah rencana untuk menggantikan nama band mereka, penggantian ini dilakukan dengan alasan, bahwa nama band mereka saat itu, agak terkesan tidak simple. Dan merekapun setuju dengan penggantian ini, dan yang di pilih kemudian adalah EXCITER, sebuah nama yang memang di ambil dari lagu Judas Priest yang sedang merangkak naik di top chart rock musik dunia. Dan bergantilah nama mereka menjadi Exciter. Walah padahal lebih keren Hell Razor yah !! hehehehehehehehe. Penggantian nama ini di lakukan pada awal tahun 1980. Dan di waktu yang sama pula mereka kemudian mulai merekam lagu - lagu mereka di sebuah studio. Dan jadilah sebuah demo yang berisi 2 lagu dengan judul : WORLD WAR III. Dan atas saran seorang teman mereka, Exciter mengirimkan demo ini ke seorang pemilik label yang super jenius, bernama Mike Varney, pemilik sebuah label bernama Shrapnel Records di Amerika Serikat. Mike pun tertarik dengan demo dari band ini, dan Mike kemudian memilih lagu mereka dengan judul yang sama dengan judul demo mereka, untuk di masukkan kedalam sebuah kompilasi band - band baru, yaitu : US METAL VOLUME II, sebuah kompilasi band - band metal yang di rilis oleh Mike di awal tahun 1982.

Tak di sangka oleh Mike sendiri, kalau kompilasi yang ia buat ini menarik perhatian para penggila metal musik di amerika dan canada, dan Mike pun banyak menerima surat yang meminta untuk merilis sebuah album bagi band yang begitu menarik perhatian mereka yaitu : Exciter, dan tanpa menunggu lama, lalu Mike pun menghubungi Dan serta teman - temannya, dan akhirnya Exciter pun memiliki sebuah kontrak album dengan Shrapnel Records. Hingga akhirnya pada awal tahun 1983, shrapnel merilis album Exciter yang pertama dengan judul : HEAVY METAL MANIAC, 9 buah lagu di nyanyikan dalam album pertama mereka ini. Sambutan para penggila musik metal ???? wah hampir semua media dan juga para "reviewer" metal musik, memberikan kesan yang sangat positif bagi band super edan keren ini. Berita yang menyenangkan tersebut pula terdengar oleh sepasang suami - istri, pemilik sebuah label yang cukup besar di Amerika, yaitu label MEGAFORCE RECORDS, sebuah label yang melahirkan sangat banyak band yang super - super keren : Vio-lence, Anthrax, dsb. Kemudian sang suami, John Zazula, mengundang Exciter untuk bertemu dengannya, dan merekapun bertemu. Tak lama kemudian Exciter pun mendapatkan sebuah kontrak untuk 3 buah album ke depan. Wah memang beruntung mereka yah !!!

Di awal tahun 1984, Exciter akhirnya merilis album mereka yang kedua dengan label mereka yang baru setelah mereka merekamnya di sebuah studi di New York, sebuah album baru dengan judul : VIOLENCE AND FORCE, kita di hajar oleh 11 lagu bertegangan tinggi. Media - media musik di Amerika dan Eropa mulai menghadirkan nama mereka di liputan - liputan mereka. John pun bertambah bersemangat untuk mempromosikan mereka ke para penggila musik metal di Amerika dan Eropa, John menempatkan Exciter untuk tur dengan band super keren lainnya bernama Anthrax, sebuah band yang bernaung juga di bawah bendera Megaforce, mereka bersama - sama hanya untuk beberapa tur saja, karena kemudian Exciter mengadakan tur untuk seluruh Amerika bersama dengan band lain yang bernama : Mercyful Fate, sebuah band asal Denmark di mana King Diamond berada. Tur ini berjalan sukses, dan nama merekapun semakin di kenal oleh kalangan penggila musik metal dunia, dan tentu saja label - label besar di eropa mulai tertarik dengan band ini, salah satu label yang tertarik adalah : MUSIC FOR NATIONS, sebuah label besar asal Inggris. Dan Exciterpun menyambut baik tawaran label ini, dan kemudian Exciter pun menanda tangani kontrak dengan MFN records ini. Exciter kemudian di undang ke Inggris, tepatnya ke London, untuk merekam album mereka yang ke 3. Namun sebelum albumnya rampung MFN records merilis dulu sebuah Ep, yang berjudul : FEEL THE KNIFE, sebuah Ep dengan 3 buah lagu, 1 lagu baru dan 2 lagu live mereka yang di rekam di Ottawa. Dua bulan kemudian akhirnya album ke 3 dari Exciter di rilis oleh MFN records, dengan judul : LONG LIVE THE LOUD, sebuah album dengan 8 buah lagu yang terasa lebih "rapih" dan melodius di banding 2 album sebelumnya.

Selesai dengan rekaman album barunya, kemudian Exciter bersiap - siap untuk mengadakan konser, kali ini Exciter di temani oleh sebuah band super keren bin hebat, one of father of heavy metal music, dari Jerman yang bernama : "terima" atau ACCEPT beibeh, di mana ketika itu juga Accept sedang mempromosikan album mereka yang terbaru berjudul : ....it's 1999....yoi Metal Heart. Eropa bener - bener habis deh di hantam oleh kedua band super keren ini. Setelah selesai menghajar eropa, kali ini giliran Amerika yang akan mereka "bakar" dengan suguhan musik metal murni nan cepat. Exciter untuk tur Amerika ini ditemani oleh dua band sekaligus, dan kedua band edan ini adalah MOTOR"GOD"HEAD dan MEGADETH, wah gimana rasanya yah nonton mereka semua, wah pasti sedap lah, Motorhead sedang melakukan tur super panjang untuk album Another Perfect Day yang dirilis 1983, dan Megadeth sedang mempromosikan album mereka yang pertama, yang berjudul : Killing Is My Business ! Setelah segalanya selesai, begitu juga dengan kebersamaan band asik ini, John Ricci, sang gitaris, merasa tidak lagi tahan dengan kehidupan sebagai artis sebuah band, yang harus mangadakan tur dalam waktu yang cukup lama. Walau dengan berat hati, akhirnya anggota lain mengijinkan John untuk keluar dari band Exciter. John Ricci kemudian di gantikan oleh : BRIAN McPHEE.

Setelah itu Exciter mulai kembali menulis lagu - lagu baru untuk sebuah album baru mereka, dan tak lama kemudian, Exciter merilis album mereka yang terbaru dengan judul : UNVEILING THE WICKED, sebuah album dengan 9 lagu yang di jamin oleh aku, akan membuat anda - anda para penggila metal berheadbanging sepanjang album ini sampai selesai. Permainan gitar di album ini memang terasa lain, Brian mungkin dapat di bilang bermain lebih mengandalkan sound yang stabil dan melodius di banding John yang lebih "kasar" permainannya. Setelah album dirilis tentu saja tak ada kata lain selain tur kembali, MFN records kali ini ingin "membakar" eropa dengan lebih intensif, ketika dulu hanya di beberapa kota besar saja, kali ini tur akan menjangkau daerah yang lebih luas lagi, dan Exciter dalam tur ini di temani kembali oleh MOTORHEAD dan juga di temani oleh : MANOWAR. Motorhead berkonser untuk mempromosikan album baru mereka yang berjudul : Orgasmatron dan Manowar sedang menjalankan tur panjang setelah merilis : Sign Of The Hammer. Nga perlu ngomonglah gimana tur ini, yang pasti Exciter menjadi salah satu band yang tercatat dalam hati setiap penggila musik metal dunia dengan sangat dalam.

Suatu hari Exciter menyiarkan sebuah berita yang mengejutkan para media dan juga fans mereka, yaitu menambah satu orang anggota baru lagi kedalam band untuk membantu Dan Beehler yang merasa kesulitan untuk bermain drum sekaligus menjadi vokalis, mungkin kalau untuk merekam di studio kesulitan ini dapat di tangani oleh Dan, hanya kalau konserlah masalah ini menjadi beban yang berat bagi Dan. Hingga akhirnya masuklah seorang anggota baru bernama : ROB MALNATI, seorang warga negara Canada juga. Tak lama setelah Rob masuk kemudian Exciterpun merilis album mereka yang terbaru yang berjudul : EXCITER ( atau O.T.T. = Over The Top ), dirilis di tahun 1988 oleh Maze Music, sebuah independent label Canada. Mungkin inilah album Exciter yang memulai sebuah "bencana" bagi band keren ini, Exciter mulai merubah sedikit musik mereka dari akarnya, Brian yang memang lebih melodius di banding John, membuat musik Exciter ini menjadi sangat melodius, hanya saja perubahan yang mereka lakukan terlalu berlebih, sehingga sound merekapun menjadi berubah, yang semula "kasar, mentah dan brutal" menjadi lebih "mellow". Mereka pun tetap menjalankan tur, hanya saja tur ini di laksanakan hanya di sekitar negara mereka, Canada, tanpa ada tur - tur lain yang mengundang mereka. Beehler sangat kecewa dengan keadaan ini, dia pun merasakan kalau para media dan fans mulai menjauhi band edan ini, perubahan yang cukup ekstrim membuat mereka malah terjerumus dalam sebuah masalah yang mereka tidak pernah sangka sebelumnya, setelah sekian lama berpikir dan bertanya serta meminta pendapat kepada para koleganya, akhirnya perubahanpun di lakukan kembali oleh Exciter.

Dan akhirnya di akhir tahun 1990, Exciter mengumumkan kembali perubahan dalam formasi band mereka, Dan Beehler kembali menduduki posisi drum dan juga vokal seperti semula, John Ricci kembali menduduki posisi gitaris dan bas gitar di pegang oleh seorang anggota baru bernama : DAVID LEDDEN. Formasi baru ini kemudian merekam sebuah lagu, yang di gunakan untuk mengetahui bagaimana tanggapan para fans terhadap mereka, sebuah lagu yang kemudian di masukkan kedalam sebuah kompilasi berjudul : Capitol Punishment, yang dirilis tahun 1991, dan lagu ini berjudul : Born To Kill. Ah lagu ini menjadi batu loncatan kembali bagi exciter untuk merambah kembali sesuatu yang pernah hilang dari tangan mereka, yaitu fans fanatik. Tak lama setelah kompilasi tersebut beredar di pasaran, Exciter di kejutkan kembali oleh sebuah undangan untuk datang ke Jerman, sebuah label metal independen yang mempunyai nama cukup besar mengundang mereka untuk membicarakan sebuah kontrak, akhirnya merekapun datang ke Jerman dan bertemu dengan pemilik label tersebut, dan label tersebut bernama : NOISE RECORDS. Setelah kontrak di tanda tangani, tak lama kemudian Exciter di tahun 1992, merilis album mereka yang baru dengan judul : KILL AFTER KILL, sebuah album yang bener - bener sulit di temukan sekarang ini, susah tenan dah dapetinnya, walau banyak beredar bootlegnya juga. Kemudian Exciter pun menjalankan tur - tur di eropa, untuk tur kali ini Noise records meminta band yang juga bernaung di bawah labelnya untuk tur bersama dengan Exciter, band tersebut bernama : RAGE, sebuah band heavy / power metal asal Jerman, yang mana band ini sedang mempromosikan album mereka yang terbaru dengan judul : Trapped !!. 

Setelah konser - konser selama 3 minggu tersebut selesai, kemudian Exciter merilis album live mereka yang pertama, dengan judul : BETTER LIVE THAN DEAD, sebuah album live super keren yang berisikan lagu - lagu mereka dari 3 album pertama, live ini di rekam di sebuah konser mereka di Canada, dan di album live ini, Allan sang bassis di gantikan sementara oleh Jeff McDonald, karena Allan sedang sakit. Setelah rilisan album live ini, kemudian Exciter pun vakum dari dunia musik metal untuk sementara waktu. Kurang lebih setelah 2,5 tahun vakum dari kegaduhan musik metal dunia. Kemudian di bulan april tahun 1996, Exciter kembali ke dunia metal, kali ini mereka membawa sebuah formasi yang berbeda dengan 2,5 tahun sebelumnya. Dan formasi saat itu adalah : John Ricci, JOSEPH PAUL JACQUES BELANGER, RIK CHARRON dan MARC CHARRON. John tetap sebagai gitaris, Jacques sebagai vokalis, Rik sebagai drummer dan Marc sebagai pemain bas gitar. Dan sebagai tambahan kalau antara Rik dan Marc tidak ada hubungan apapun, hanya nama belakang mereka saja yang sama. Beehler mengundurkan diri dari band, karena faktor keluarga. Formasi ini kemudian mengadakan konser - konser di seluruh Canada. Dan tanggapan publik metal Canada begitu positif terhadap konser ini, puluhan ribu fans memadati konser mereka, mungkin kangen juga nih para fans ama musik fresh mereka.

Tak lama setelah tur tersebut, Exciter mulai merekam lagu - lagu baru mereka, dan kemudian di tahun 1997, Exciter merilis album mereka yang terbaru dengan judul : THE DARK COMMAND. Sebuah album super sedap setelah sekian lama mereka " bertapa" dan memang disini permainan gitar John menjadi lebih "tebal" dan agresif dan yang lebih gila lagi kali ini mereka diundang untuk tur bersama dengan band - band super keren juga yaitu Anvil, sebuah band yang juga asal Canada, yang sedang mempromosikan album baru mereka, Absolutely No Alternative. Dan sebuah band lain asal Arizona, Usa, yang bernama Flotsam And Jetsam, yang juga sedang mempromosikan album terbaru yan berjudul : High. Konser besar ini memakan waktu hampir 6 bulan lamanya, memasuki tahun 1998, Exciter benar - benar tidak ada kegitaan sama sekali, mereka hanya sekali di undang untuk Wacken Open Air. Di tahun 1999 mereka tidak ada kegiatan apapun baik konser maunpun penulisan lagu. Tahun 2000, hampir sama dengan tahun 1998, mereka di undang di sebuah festival metal kembali yang di lakukan di Jerman. Dan di tahun ini juga mereka mulai merekam lagu - lagu baru dan kemudian merilisnya, sebuah album dengan judul : BLOOD OF TYRANTS, sebuah album metal yang aku anggap merupakan titik kedewasaan sebuah band bernama Exciter, melodius banget ini album tapi juga tetap "kasar" dan brutal. Sedap pokoke album iki. Namun dengan album baru ini mereka tetap tak mendapatkan sebuah undangan atau apapun untuk mempromosikan album baru ini. Hal ini juga mungkin menjadi salah satu sebab bagi Jacques untuk tidak berada di band ini, akhirnya di pertengahan tahun 2001, Jacque menyatakan pengunduran dirinya dari band ini, alasannya klasik : ketidak cocokan dalam hal kreativitas ! Hal ini juga yang menyebabkan Marc Charron mengambil jalan yang sama dengan Jacques, dengan alasan pekerjaan lain. Ah ini band selalu gonta - ganti personel dan selalu aja di tinggal oleh anggotannya. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat John dan Rik untuk tetap bermusik, dan di awal 2003, Rik dan John kemudian mengundang anggota baru ke dalam Exciter, yaitu ROB WILLIAM DEGROOT dan PAUL ROLAND CHAMPAGNE. Rob pada vokal dan Paul pada bas gitar. Namun kebersamaan ini tak berlangsung lama, karena kemudian John dan Rik mendepak Rob dari band ini, Rob di anggap gagal dalam membawa Exciter ke dalam bentuk mereka semula. Harusnya mereka memanggil Dan Beehler !!!!! hehehehehehe.

Tanpa seorang vokalis di band, kemudian Rik dan John mengundang kembali teman lama mereka, Jacques !! ah memang edan nih band, bolak balik ya kesitu juga akhirnya, dan kebetulan Jacques pun setuju dengan tawaran Rik dan John tersebut. Ah formasi lengkap lagi deh. Dan akhirnya di tahun 2004, mereka merilis sebuah album kompilasi yang bertajuk : NEW TESTAMENT - COVEN OF RE - RECORDED CLASSICS. Sebuah album kompilasi yang di ambil dari lagu - lagu lama mereka yang di rekam ulang dengan formasi yang baru tersebut. Hanya saja sebelum rekaman ulang ini dilaksanakan, eh si Paul malah mengundurkan diri dari band ini, sehingga akhirnya dalam rekaman ulang ini John Ricci mempunyai tugas yang berat, sebagai gitaris juga sebagai bassis. Kemudian di awal tahun 2005 baru John dan Rik mengundang seorang bassis baru bernama : CLAMMY atau ROB COHEN. Dan di tahun 2006 Jacques kembali keluar dari band ini dan di gantikan oleh : KENNY WINTER. Dan sampai saat ini belum ada kabar apa mereka akan merilis album baru.

Diskografi Exciter :

1. World War III / demo / 1980 / self released
Track :
World War III
I'll Never Forget

2. Heavy Metal Maniac / album / 1983 / Shrapnel
Rerilis 1986 by Roadrunner Records
Rerilis 2005 by Megaforce Records ( 14 Tracks )
Track :
The Holocaust
Stand Up And Fight
Heavy Metal Maniac
Iron Dogs
Mistress Of Evil
Under Attack
Rising Of The Dead
Black Witch
Cry Of The Banshee

3. Violence & Force / album / 1984 / Megaforce Records
Rerilis 1999 by SPV Records
Rerilis 2005 by Megaforce Records
Track :
Oblivion
Violence & Force
Scream In The Night
Pounding Metal
Evil Sinner
Destructor
Swords Of Darkness
Delivering To The Master
Saxons Of The Fire
War Is Hell

4. Feel The Knife / ep / 1985 / Music For Nations Records
Track :
Feel The Knife
Violence And Force (live)
Pounding Metal (live)

5. Long Live The Loud / album / 1985 / Music For Nations Records
Rerilis 2005 by Megaforce Records ( with Feel The Knife Ep )
Track :
Fall Out
Long Live The Loud
I Am The Beast
Victims Of Sacrifice
Beyond The Gates Of Doom
Sudden Impact
Born To Die
Wake Up Screaming

6. Unveiling The Wicked / album / 1986 / Music For Nations Records
Track :
Break Down The Walls
Brainstorm
Die In The Night
(I Hate) School Rules
Shout It Out
Invasion / Waiting In The Dark
Living Evil
Live Fast, Die Young
Mission Destroy

7. Exciter / album / 1988 / Maze Music
Rerilis 1998 by Magnetic Air Records
Rerilis 2005 by Megaforce Records
Track :
Scream Bloody Murder
Back In The Light
Ready To Rock
O.T.T.
I Wanna Be King
Enemy Lines
Dying To Live
Playin' With Fire
Eyes In The Sky

8. Kill After Kill / album / 1992 / Noise Records
Track :
Rain Of Terror
No Life No Future
Cold Blooded Murder
Smashin 'Em Down
Shadow Of The Cross
Dog Eat Dog
Anger, Hate And Destruction
The Second Coming
Born To Kill (live)*

9. Better Live Than Dead / live / 1993 / Bleeding Hearts Records
Track :
Stand Up And Fight
Heavy Metal Maniac
Victims Of Sacrifice
Under Attack
Sudden Impact
Delivering To The Master
I Am The Beast
Blackwitch
Long Live The Loud
Rising Of The Dead
Cry Of The Banshee
Pounding Metal
Violence And Force

10. The Dark Command / album / 1997 / Osmose Production
Track :
The Dark Command
Burn At The Stake
Aggressor
Assassins In Rage
Ritual Death
Sacred War
Let Us Prey
Executioner
Suicide Overdose
Screams From The Gallows

11. Blood Of Tyrants / album / 2000 / Osmose Productions
Track :
Metal Crusaders
Rule With An Iron Fist
Intruders
Predator
Martial Law
War Cry
Brutal Warning
Weapons Of Mass Destruction
Blood Of Tyrants
Violator

12. New Testament / kompilasi / 2004 / Osmose Production
Track :
Rising Of The Dead
Violence & Force
Rule With An Iron Fist
Rain Of Terror
Brutal Warning
Victims Of Sacrifice
The Dark Command
I Am The Beast
Pounding Metal
Stand Up And Fight
Heavy Metal Maniac
Blackwitch
Burn At The Stake
Long Live And Loud
Ritual Death

Dan bagiku mereka adalah sebuah band yang patut untuk anda nikmati dan kalau suka perlu juga di koleksi terutama album - album awal mereka, disini kita akan mengetahui bagaimana sebuah negara Kanada dapat menghasilkan banyak band metal yang cukup terkenal. Exciter dapat di katakan sebagai pionir untuk musik speedy thrash metal musik di Kanada. Selain band Razor yang lahir setelah Exciter, dengan jenis musik yang hampir sama.Album yang paling aku gilai adalah tentu saja Unveiling The Wicked, sebuah album dengan power yang pol, teriakan Beehler yang sedap dan musik agresif yang kasar. Cobalah !!! Taste this band !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar